Life & health

Mengembangkan Bakat Sepak Bola Anak-anak Indonesia

By : Qalbinur Nawawi - 2018-06-28 13:38:54 Mengembangkan Bakat Sepak Bola Anak-anak Indonesia

MUNDIPHARMA melalui produknya BETADINE bekerja sama dengan klub sepak bola Manchester City untuk mengadakan BETADINE Soccer Camp di Indonesia. Harapannya, semoga anak-anak Indonesia yang punya bakat sepak bola bisa berkembang.


Program ini diikuti oleh 36 pemain muda terpilih, baik laki-laki maupun perempuan. Mulai dari usia 9 – 14 tahun. Mereka akan akan dilatih seperti pemain Menchester City lewat pelatihnya, Alan Dixon dan Steven Jackson.


Mada Shinta Dewi, Country Manager Mundipharma Indonesia, mengatakan, “Olahraga memiliki kekuatan untuk menjangkau dan menginspirasi semua orang di seluruh dunia. Sebagai rekan resmi produk kesehatan (Official Healthcare Product Partner) dari Manchester City, kami menggunakan kekuatan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan dan saat ini kita menggunakannya untuk membantu para pemain bola muda di Indonesia.”


“Kami merasa terhormat karena berkesempatan untuk turut terlibat mewujudkan visi Indonesia dalam mengembangkan pemain bola muda. Para pemain muda ini membutuhkan mentor dan pelatih terbaik untuk membantu memulai karir sepakbola mereka, dan melalui kegiatan ini kami percaya mereka akan maju selangkah lebih dekat lagi dalam mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi pahlawan sepakbola Indonesia suatu hari nanti,” tambah Mada.


Adapun Mundipharma sudah menjadi Official Healthcare Product Partner dari Manchester City FC sejak September 2016 dengan menyediakan produk BETADINE® bagi seluruh pemain. Selain itu, logo BETADINE® juga muncul di seluruh peralatan medis tim Manchester City FC. 


Melalui kerjasama ini, Mundipharma dan Manchester City FC terus mengupayakan pemberdayaan para pemuda untuk turut ambil bagian dalam dunia sepak bola melalui “Youth Development Programme”


Program BETADINE® Soccer Camp ini merupakan bagian dari ‘Youth Development Programme’ yang sudah berjalan sejak tahun 2016. Tujuannnya, untuk memberikan kesempatan kepada para pemain sepak bola muda untuk mengembangkan keterampilan mereka. 


Sebelumnya, program yang diadakan dari tanggal 27 – 29 Juni 2018 ini sudah berjalan di beberapa negara seperti Singapura, Thailand dan Abu Dhabi, dan ini menjadi program pertama di Indonesia. “Kami bangga bisa mengundang Manchester City FC sebagai salah satu tim sepak bola terbaik di dunia untuk berpartisipasi dalam kegiatan BETADINE® Soccer Camp. 


Kami berharap kegiatan ini akan terus diadakan setiap tahun untuk meningkatkan kualitas anak muda Indonesia dalam olahraga sepak bola,” Eric Kloer – Director Consumer Business Unit Mundipharma Indonesia.


Proses seleksi BETADINE® Soccer Camp sendiri sudah berlangsung sejak bulan April sampai bulan Mei tahun ini. Tahapan seleksi dilakukan melalui website www.betadinesoccercamp.com di mana seluruh peserta diminta untuk membuat video audisi menunjukkan kemampuan sepak bola mereka yang direkam bersama orang tua di Instagram atau Facebook. 


Dari ratusan peserta, Mundipharma melakukan seleksi hingga terpilih 36 pemain muda yang berhasil mengikuti program BETADINE® Soccer Camp. Selain pengetahuan terkait dengan bermain bola, para pemain muda ini akan dibekali pengetahuan terkait menjaga kebugaran dan asupan nutrisi yang penting untuk membantu mencapai impian mereka. 


Para pemain muda ini juga akan menerima edukasi praktis dalam hal pertolongan pertama penanganan luka jika mereka mengalami luka kecil atau luka gores selama mereka berlatih. 


Alan John Dixon,Project Manager, Manchester City Football Schools menjelaskan, “Kami merasa bangga bisa datang ke Indonesia untuk memberikan para pemain muda di Indonesia pelatihan yang sama seperti pemain di Manchester City. Para pemain muda ini akan belajar untuk bermain bola dengan metode yang sama dengan yang dipakai di tim utama kami. 


Selama proses pelatihan ini, mereka akan diajarkan untuk membangun semangat dan pemahaman tentang permainan sepakbola dalam suatu lingkungan yang menyenangkan. Kami tidak sabar untuk segera memulai dan membantu para pemain muda Indonesia ini untuk mengembangkan potensi mereka dan menjadi pemain bola yang handal.”


“Sesuai dengan semboyan kami ‘Everyone Falls, Heroes Get Back Up Again’, kami ingin mendorong generasi muda Indonesia untuk berani menghadapi kegagalan dan dapat bangkit kembali meraih cita-cita mereka. Setiap orang bisa gagal, tapi pahlawan sejati akan selalu bangkit lagi untuk berjuang mewujudkan mimpi mereka,” tutup Mada Shinta Dewi.

Life & health