Food & travel

7 Tempat Wisata Paling Hits Di Jakarta Saat Ini

By : Yolanda Deayu - 2018-06-11 17:35:00 7 Tempat Wisata Paling Hits Di Jakarta Saat Ini

Sebagai Ibukota Indonesia, Jakarta menjadi salah satu destinasi wisata pilihan para turis dari berbagai kota lain. Jakarta pun menjadi salah satu pilihan tempat liburan paling populer ketika libur Lebaran maupun libur sekolah.

(Baca juga artikel: Tempat Wisata Lokal Yang Paling Sering Dikunjungi)

Jika kamu hendak pergi berlibur ke Jakarta usai Lebaran atau pada liburan sekolah tahun ini, namun belum tahu tempat wisata hits apa saja yang ada di Jakarta sekarang, simak ulasannya berikut ini!

7 tempat wisata paling hits di Jakarta saat ini.

1. Pecenongan

Jalan Pecenongan yang terletak di Jakarta Pusat sudah tidak asing lagi namanya di telinga para pencinta kuliner. Jika kamu termasuk wanita yang suka kulineran, maka sempatkan diri untuk mengunjungi jalan ini.

Ada deretan restoran yang menyajikan berbagai hidangan lezat. Salah satu restoran di Jalan Pecenongan yang paling populer dan hits adalah Bubur Kwang Tung yang menyajikan bubur seafood khas Hong Kong dan buka hingga 24 jam.

Selain itu, Jalan Pecenongan juga sangat terkenal karena menjadi rumah bagi kedai Martabak Pecenongan 65A yang kelezatannya sukses memuaskan lidah banyak orang sejak tahun 1970 silam.

2. Pantai Indah Kapuk

Destinasi wisata hits di Jakarta lain yang wajib dikunjungi oleh para pencinta kuliner adalah Pantai Indah Kapuk. Terletak di Jakarta Utara, kawasan ini berhasil naik daun sejak banyaknya restoran dan kafe kekinian yang memenuhi ruko-ruko di sana. 

Mulai dari restoran Indonesia, Jepang. Cina, Vietnam, Italia, hingga Barat bisa ditemukan di sini. Cukup sesuaikan dengan harga yang pas di kantong dan kamu bisa puas menikmati makanan di salah satu rumah makan tersebut.

Selain itu, restoran dan kafe di sini juga terkenal dengan desain interior serja tampilan makanan yang Instagramable, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki foto keren dan lain dari yang lain saat liburan.

3. Kepulauan Seribu

Untuk kamu yang ingin menikmati musim panas secara maksimal dan menikmati keindahan pantai, maka Kepulauan Seribu adalah destinasi wisata yang cocok untuk di kunjungi.

Ada banyak pulau kecil yang bisa didatangi bersama teman atau keluarga. Setiap pulau pun memiliki spot foto seru dan cantik. Beberapa pulau di sana bahkan memiliki reruntuhan bangunan yang sangat Instagramable, seperti Pulau Kelor dan Pulau Cipir.

Selain bisa menikmati keindahan pantai, kamu juga bisa melakukan snorkeling, yaitu berenang sambil melihat langsung ikan-ikan yang hidup di bawah laut.

4. Museum MACAN

Museum yang baru dibuka pada tahun 2017 ini sukses mencuri banyak perhatian masyarakat, termasuk warga Jakarta sendiri. Jika kamu berkunjung ke Jakarta, pastikan untuk menyempatkan diri mengunjungi museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara).

Museum ini sukses menjadi buah bibir karena tak hanya menampilkan banyak karya seni yang rupawan, tetapi juga menjadi spot foto kekinian yang disukai oleh generasi Millennial. 

Saat ini, Museum MACAN sedang menggelar pameran Yayoi Kusama: Life Is The Heart Of A Rainbow yang menampilkan lebih dari 130 karya seniman asal Jepang yang identik dengan penggunaan motif polkadot pada karyanya.

5. Alive Museum 

Apabila kamu merasa spot foto di Museum MACAN masih kurang, maka destinasi wisata hits di Jakarta yang harus dikunjungi berikutnya adalah Alive Museum yang ada di dalam Taman Impian Jaya Ancol. 

Museum ini dirancang khusus menjadi sebuah wahana ilusi dari lukisan maupun media digital. Ketika berfoto di sini, hasil yang didapatkan akan membuat seolah kamu berada di dalam lukisan tersebut.  

Di sini kamu juga bisa mengunjungi Alive Star, yaitu patung lilin yang menyerupai sejumlah tokoh ternama, mulai dari bintang sepakbola David Beckham, Lionel Messi, dan Christiano Ronaldo; artis Hollywood Angelina Jolie, Brad Pitt, dan Leonardo DiCaprio; hingga para idola k-pop G-Dragon, Lee Min Ho, dan Song Joong Ki.

6. Monumen Nasional

Belum lengkap rasanya jika mengunjungi Jakarta tapi tidak foto di Monas alias Monumen Nasional. Sejak dibuka pada tahun 1975, menara setinggi 132 meter ini telah menjadi salah satu ikon penting untuk ibukota Indonesia. 

Jika dulu Monas hanya bisa dikunjungi saat siang hari, kini tempat wisata ini juga bisa dikunjungi pada malam hari pada hari Selasa hingga Minggu. Kamu bisa melihat kecantikan Monas yang disinari oleh lampu warna-warni dan mengabadikannya dalam sebuah foto.

7. Jakarta Aquarium

Salah satu destinasi wisata hits terbaru di Jakarta adalah Jakarta Aquarium. Di sini, kamu bisa melihat berbagai macam jenis ikan cantik hingga berang-berang dan penguin yang lucu.

Selain itu, kamu juga bisa menonton teater "Pearl of the South Sea" yang menceritakan kasih sayang seorang raja terhadap putrinya, yang merupakan hasil adaptasi dari cerita rakyat dari kerajaan di bagian selatan Pulau Jawa. Uniknya, teater ini menggabungkan aksi panggung, trik ilusi, dan tarian di bawah air yang membuatnya lain dari yang lain.

Ada juga teater lima dimensi Sea Explorer yang menawarkan pengalaman seolah berada di dalam sebuah kapal selam dan menjelajahi lautan dengannya.

Food & travel