Hair & beauty

15 Foundation Wardah untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

By : Qalbinur Nawawi - 2018-06-05 07:03:00 15 Foundation Wardah untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

Foundation atau alas bedak merupakan komponen wajib agar tampilan riasan wajah kita sempurna. Tapi, bagi kamu yang berkulit berminyak dan berjerawat, tapi bisa asal memilih foundation. Apa sebab?

Karena kalau foundation tidak mengkaver minyak dimuka, bisa memunculkan jerawat pasca pemakaian. Sementara bagi orang yang berjerawat atau bekasnya yakni bintik-bintik hitam, kalau tidak pemakaian foundation yang bisa mengkaver jerawat atau bekasnya, maka titik-titik hitam tersembut lambat laun akan terlihat. Nah kalau sudah seperti itu, pertanyaannya: memang, kamu mau tampil seperti itu?

Namun, tak usah cemas, kami sudah me-review foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat, khususnya produk Wardah. Di mana bisa membuat riasan wajah tambah cetar dan stunning. Dalam membuat review ini, kami sama sekali tidak di-endorse, tapi murni untuk memberi solusi bagi kamu yang suka pakai produk wardah. 

Berikut 15 foundation wardah untuk kulit berminyak:

1. Wardah Exclusive Liquid Foundation Natural

2. Wardah foundation exclusive creamy

3. Wardah Creamy Foundation Light Feel

4. Wardah Exclusive Liquid Foundation Light Beige

5. Wardah Exclusive Liquid Foundation Coffee Beige

6. Wardah Exclusive Liquid Foundation Sandy Beige

7. Wardah Luminous Creamy Foundation Sheer Pink

8. Wardah C Defense DD Cream

9. Wardah BB Cream Light

10. Wardah BB Cream Natural

11. Wardah Liquid Foundation 

12. Wardah Luminous Liquid Foundation 

13. Wardah Luminous Creamy Foundation Beige

14. Wardah Luminous Liquid Foundation Light Beige

15. Wardah BB Lightening Cream. 

Yup, itulah 15 foundation wardah yang ingin kamu review. Sudah akrab dengan beberapa produk tersebut? Atau kamu sudah memakai salah satunya? Atau, justru sudah tidak sabar ingin mengetahui review? Baiklah, tanpa berlama-lama lagi. Berikut 15 foundation Wardah untuk kulit berminyak dan berjerawat.

1. Wardah Exclusive Liquid Foundation Natural

Ingin punya foundation yang bisa mengkaver bintik hitam bekas jerawat dan banyak pilihan warna yang banyak? Kamu bisa mencoba aneka warna pada fondation Wardah Exclusive Liquid Foundation Natural, ladies. Sebab, produk ini menawarkan pilihan banyak warna. Dan, tentu, sudah teruji bisa mengkaver bintik hitam di wajah.

2. Wardah foundation exclusive creamy

Hampir sama fungsinya dengan foundation exclusive liquid, yang membedakannya hanyalah bentuk foundation ini yang berbentuk cream. Dan seperti yang kamu sudah tahu tekstur cream membuat saat pengaplikasian di kulit membuat kulit jadi halus – entah keluhan kamu dalam kondisi normal atau kering. 

Alhasil, dengan fungsi tersebut, cocok sekali untuk kamu yang beraktivitas di luar ruangan. Karena foundation memproteksi wajah kamu. Terlebih, terdapat UV protection sehingga tak perlu cemas kalau kamu mudah keringatan. 

Selain itu, keunggulan lainnya foundation exclusive creamy ini bisa menyamarkan titik-titik hitam bekas jerawat dalam waktu lama. Bahkan bisa seharian penuh. Alhasil, kamu bisa percaya diri saat beraktivitas atau tampil di depan umum.

3. Wardah Creamy Foundation Light Feel

Nah, kalau ini cocok buat kamu yang butuh foundation tahan lama. Karean jenis foundation ini bisa tahan lama, khususnya bagi kulit berminyak. Bila kamu memakainya di pagi hari, sudah cukup mengkaver kegiatan kamu sampai sore. 

Jadi, dengan ini kamu tidak perlu minder lagi bila punya kulit berminyak atau takut jerawat muncul setelah pemakaian foundation

4. Wardah Exclusive Liquid Foundation Light Beige

Bila kamu butuh foundation yang menyatu di kulit dan lembut, perhatian bisa kamu arahkan ke produk ini. Sebab, foundation ini mengandung vitamin E yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tidak mudah berminyak. Dan dengan kelembutan saat pengaplikasian, membuat produk disukai banyak wanita. Karena bisa diaplikasikan dengan semua warna kulit. 

5. Wardah Exclusive Liquid Foundation Coffee Beige

Kalau foundation ini, warna yang ditawarkan itu seperti warna kopi. Namun, tidak terlalu pekat seperti kopi, melainkan seperti kopi susu. Oleh karenanya, bisa dibilang Wardah Exclusive Liquid Foundation Coffee Beige, cocok buat kamu yang mudah berkeringat dan berwarna kulit sawo matang.

6. Wardah Exclusive Liquid Foundation Sandy Beige

Bagian dari menyebalkan dari punya kulit berminyak ialah gampang memunculkan jerawat. Lalu saat jerawatnya sudah hilang, malah muncul bintik-bintik hitam. Akhirnya banyak wanita yang dibuat tidak percaya diri tampil di depan orang karena hal ini. 

Bila kamu merasakan hal serupa, tak usah cepat cemas ladies. Kamu bisa mengkaver titik hitam di wajah lewat foundation exclusive liquid ini. Dengan kekayaan kandungan yang di dalamnya, ia bisa menghilangkan bintik hitam bekas jerawat, bahkan menghilangkan garis-garis halus pada wajah. 

7. Wardah Luminous Creamy Foundation Sheer Pink

Apakah kamu punya keluhan titik-titik hitam di wajah ladies dan butuh sekali solusi cepat kondisi tersebut? Bila iya, kamu mungkin bisa mencoba foundation ini. Sebab wardah luminous creamy foundation sheer pink, bisa mengatasi titik hitam bekas berjerawat dan kulit berminyak. 

Kelebihan lainnya, warna foundation ini pink muda, jadi tidak membuat kamu terlihat menor dan akan terlihat natural bila dilihat orang. 

8. Wardah C Defense DD Cream

Apa kelebihan dari produk ini? Produk kaya vitamin C yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit wajah. Selain itu, kandungan itu juga bisa mengkaver wajah kamu dari sinar martahari. Sangat cocok buat kamu punya jenis kulit berminyak atau mudah berjerawatan, dengan aktivitas harian yang dinamis.

9. Wardah BB Cream Light

Kamu suka memakai foundation cair dan ingin punya foundation padat sebagai stock. Ah, gampang… kamu bisa juga pakai wardah BB Cream light, ladies. Karena foundation punya kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk wajah. Alhasil membuat kulit wajah terus dalam kondisi lembap.

10. Wardah BB Cream Natural

Setiap foundation yang dikeluarkan Wardah punya kelebihan dibanding foundation lain, dan kalau produk ini akan membuat kulit wajah si pemakai terus lembap. Ya, entah itu siang atau malam, kamu bisa terus terlihat fresh tanpa perlu khawatir minyak di wajah kamu keluar. 

Menyoal harga, di tahun 2018 produk wardah BB Cream Natural dibanderol sekitar Rp50.000. Dan kamu bisa didapakan di store kosmetik, online shop atau marketplace.

11. Wardah Liquid Foundation 

Gaya make-up natural sampai saat ini masih menjadi primadona bagi kaum hawa. Untuk bisa mendapatkan look wajah itu, kamu bisa mamakai produk wardah satu ini. 

Terlebih dengan berbagai pilihan warna, artinya kamu bisa mengcocokan dengan warna kulit kamu sendiri. Bila kamu tertarik dengan wardah liquid foundation, kamu bisa menyiapkan uang Rp40.000- 45.000,-

12. Wardah Luminous Liquid Foundation 

Bagi kamu berkulit sawo matang dan ingin punya riasan wajah natural, kamu bisa mengoleksi produk wardah satu ini. Sebab, foundation ini sangat cocok untuk kulit sawo matang.

Kamu juga bisa mencoba warna lain, karena tersedia berbagai warna lain. Umpama warna beige, warna yang setingkat lebih tinggi dari warna natural.

13. Wardah Luminous Creamy Foundation Beige

Dibanderol tak lebih dari Rp50.000, produk ini bagus buat kamu yang ingin mengkaver minyak muncul saat beraktivitas. Karena foundation ini bisa melembapkan kulit dan melindungi kulit terpapar sinar matahari. Jadi, apakah kulit kamu sawo matang dan butuh foundation untuk kulit berminyak? Kalau iya, kamu bisa mencoba foundation Wardah Luminous Creamy Foundation Beige

14. Wardah Luminous Liquid Foundation Light Beige

Ini juga bisa pilihan lain buat kamu yang berwarna kulit sawo matang ingin memilih foundation. Sebab, foundation Light Beige dibuat untuk seseorang dengan kulit sawo matang atau kuning langsat. Alhasil, bisa membuat kesan natural dalam riasan wajahmu. Dan sudah tentu, bisa mengkaver jerawat kecil di wajah kamu, ladies.

15. Wardah BB Lightening Cream. 

Foundation ini sengaja dibuat Wardah untuk kulit sensitif dan berjerawat. Jadi, apakah kamu orang yang mudah berjerawat atau gatal-gatal – karena kulit sensitif? Wardah BB lightening cream bisa menjadi pilihan. Sebab, produk wardah satu ini mengandung banyak nutrisi, seperti Vitamin B3 dan C.

Untuk kamu berkulit normal juga bisa kok. Itu karena kandungan nutrisi dan daya kaver menutupi bintik hitam bekas jerawat sangat baik. Pula juga bisa untuk mencegah jerawat agar tidak gampang muncul.

Jadi, bagaimana ladies, dari 15 foundation Wardah untuk kulit berminyak dan berjerawat, sudahkah kamu memilih foundation yang kira-kira tepat buat kamu?

Namun, sebelum membeli foundation wardah untuk berminyak dan berjerawat, sebaiknya kamu harus mencocokan warna dari kulit kamu. Biar tampilan natural bisa benar-benar terpancar dari wajah kamu.

Oke? selamat hunting foundation..., and goodluck!

Hair & beauty