Life & health

Asyik! Berkat #JadiBaik, Puasa Kini Jadi Lebih Khusyuk

By : Qalbinur Nawawi - 2018-05-25 07:35:11 Asyik! Berkat #JadiBaik, Puasa Kini Jadi Lebih Khusyuk

BULAN ramadan biasanya dijadikan momentum masyarakat muslim untuk memperbaiki diri, memohon ampunan dan mendekatkan diri dengan-Nya. Agar usai menyelesaikan bulan ramadan, mereka bisa kembali fitri dan menjadi pribadi baru yang lebih baik.


Memahami semangat itu, TCASH tak tinggal diam dan ikut berkontribusi agar masyarakat bisa menjalani ibadah puasanya dengan maksimal. Adapun kontribusi itu diwujudkan dalam kampanye ramadan bertema “#JadiBaik di Bulan Baik”. 


Danu Wicaksana, CEO TCASH, mengatakan, kampanye #JadiBaik di bulan baik dihadirkan untuk menjawab lonjakan aktivitas pelanggan TCASH di bulan suci aamadan. Untuk itu, lahirlah kampanye ini untuk memudahkan urusan masyarakat dan agar bisa lebih khusyuk beribadah. Dan kampanye ini telah dimulai sejak 21 Mei – 24 Juni 2018 secara serentak di 34 provinsi se-Indonesia.


“Tahun ini, layanan donasi digital melalui fitur Scan QR Code menjadi fokus kampanye kami, sebagai solusi atas tingginya kesadaran masyarakat Indonesia untuk berbagi dan membantu sesamanya. 


Melalui kampanye ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan perkembangan teknologi transaksi non-tunai dalam berbuat kebaikan, khususnya selama bulan Ramadhan berlangsung,” katanya dalam acara yang bertema Buka Puasa Media #JADIBAIK #pakeTCASH, di restoran seribu rasa, Kebayoran Baru, Kamis (25/5/2018)


Dalam kampanye #JadiBaik, TCASH menghadirkan beberapa program unggulan, diantaranya program Berbagi berkah menggunakan layanan donasi digital bersama Rumah Zakat; Berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) secara lebih praktis dengan fitur kirim uang; Belanja berkah dengan promo Ramadhan TCASH; serta program perlindungan diri masyarakat saat mudik.


Donasi lewat Berbagi Berkah

Donasi digital merupakan salah satu fitur unggulan TCASH yang sejak tahun lalu mendapatkan animo tinggi dari pelanggan, terlihat dari rata-rata kenaikan transaksi mingguan hingga 30 kali lipat setiap kali kampanye baru diluncurkan. 


Selain aman dan praktis, pelanggan juga dapat berdonasi menggunakan fitur ini dimulai dari denominasi terkecil. Salah satu rekan strategis donasi digital TCASH sejak 2017 adalah Rumah Zakat. 


“Dalam Ramadhan kali ini, TCASH pun turut memfasilitasi pelanggan untuk berbagi melalui program Ramadhan Berdaya milik Rumah Zakat, yang mencakup Berbagi Buka Puasa (BBP), Kado Lebaran Yatim (KLY), dan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK),” urai Danu.


Pengiriman donasi ribet? Oh, tidak ladies. Kamu hanya perlu memakai aplikasi TCASH wallet yang kamu sudah punya untuk ketiga program tersebut. Kemudian memindah QR Code TCASH-Rumah Zakat dengan fitur Snap QR Code, dan lanjut memasukkan nominal donasi sesuai dengan preferensi. 


“Untuk memudahkan masyarakat menemukan QR Code Tcash, TCASH kami sudah menyiapkan QR Code TCASH-Rumah Zakat di papan billboard; kencleng TCASH; serta 36 cabang Rumah Zakat di 18 provinsi, melalui Kotak Superinfak, poster digital, dan beberapa masjid di Pekanbaru, Riau,” kata Danu 


Selain Snap QR Code, lanjutnya, masyarakat dapat berdonasi untuk program aamadan TCASH melalui kode akses USSD *800*01# di ponsel dan fitur donasi di aplikasi TCASH Wallet.


Mudahnya mengirim uang THR kini

Program TCASH lainnya, hadir lewat kemudahan pengiriman dana untuk Tunjangan Hari Raya (THR), melalui fitur kirim uang (peer-to-peer transfer). Masyarakat dapat berbagi THR melalui aplikasi TCASH Wallet, dengan memilih nomor ponsel pengguna akun TCASH. 


Kemudian mengirimkan dana THR tanpa dikenakan tambahan biaya apapun. Metode ini memberikan keamanan dan kepraktisan bagi masyarakat dalam berbagi THR, tanpa harus menukarkan uang tunai ke bank atau terjadi kesalahan pengiriman dana.


Tak hanya memudahkan, TCASH pun memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat memenangkan 1 Macbook pro dan smartphones 4 iPhone X, bagi pemenang beruntung yang secara rutin melakukan pengiriman dana di bulan Ramadhan. Setiap pengiriman dana minimal Rp10.000 akan mendapatkan satu kupon. Program ini telah berlangsung sejak 21 Mei hingga 24 Juni 2018.


Dapat keuntungan promo ramadan 

Dan melihat peningkatan pesat transaksi pelanggan di bulan ramadan tahun lalu, khususnya dalam layanan pembayaranmerchant; pembelian pulsa dan data; serta pembayaran tagihan di ponsel; ramadan kali ini TCASH memberikan promo menarik, yakni buy 1 get 1 dan potongan harga.


Untuk mendapatkan promo menarik tersebut, kamu bisa mendatangi di beberapa merchant F&B favorit, seperti Chatime, ReJuve, D’Crepes, dan Starbucks. Sementara untuk promo Buy 1 Get 1, kamu bisa dapatkan di CGV – saat kamu ingin menonton film favorit kamu.


Transaksi masyarakat pun semakin dipermudah dengan hadirnya Snap QR Code dan TCASH Tap di berbagai merchant. Selain itu, masyarakat yang melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi TCASH Wallet untuk berkomunikasi selama ramadan, bisa mendapatkan tambahan cashback 30%.


Perlindungan diri saat mudik

Program terakhir yang juga menjadi salah satu unggulan TCASH hadir melalui layanan Proteksi Mikro Siaga. Layanan ini merupakan kolaborasi strategis TCASH dan Sun Life, untuk memberi perlindungan kecelakaan diri bagi masyarakat saat mudik. 


Asuransi ini hadir dengan harga premi terjangkau dimulai dari Rp5.600, untuk perlindungan 30 hari, dengan biaya perlindungan hingga Rp30 Juta. Pembelian asuransi ini bisa dilakukan melalui kode akses *800*7534*2# dari telepon genggam pengguna. 


Selain itu, menjelang pekan mudik Idul Fitri di bulan Juni nanti, masyarakat juga bisa mendapatkan asuransi proteksi mikro siaga dan layanan TCASH lainnya di posko Telkomsel Siaga. Nantinya, posko tersebut akan hadir di terminal, stasiun, dan bandara di sepanjang jalur pantai utara dan selatan pulau Jawa.


Tak hanya berupaya menginspirasi masyarakat Indonesia jadi pribadi lebih baik, kampanye ramadan ini ditujukan untuk mendukung peningkatan transaksi non-tunai dalam kehidupan sehari-hari, khususnya melalui aplikasi TCASH yang kini telah diunduh lebih dari lima juta kali di Indonesia.


“Dengan basis pelanggan mencapai lebih dari 20 juta orang yang tersebar hingga pelosok Indonesia, kami optimis kampanye ini juga dapat meningkatkan pengumpulan donasi digital Rumah Zakat hingga 50 kali lipat dari biasanya. 


Sehingga mampu menjangkau lebih banyak masyarakat pra-sejahtera yang membutuhkan. Kami pun berharap kampanye #JadiBaik di Bulan Baik ini bisa memudahkan masyarakat dalam berbuat kebaikan selama bulan ramadan, secara lebih praktis, aman, dan nyaman, kapanpun dan dimanapun,” tutup Danu.

 

Life & health