Hair & beauty

Astaxanthin, Rahasia Awet Muda yang Kaya Antioksidan

By : Bung bung - 2018-04-25 11:39:00 Astaxanthin, Rahasia Awet Muda yang Kaya Antioksidan

Seiring bertambahnya usia, proses penuaan kulit terutama pada kulit wajah kian terasa, seperti munculnya kerutan dan flek-flek hitam.

Umumnya, masalah kulit sini akan terjadi ketika Anda memasuki usia 35 tahun. Namun hal demikian pun tidak menutup kemungkinan terjadi pada wanita di bawah usia 35 tahun, mengingat pola hidup serta tingkat stres yang berbeda-beda pula?

Para ahli pun berlomba-lomba meracik berbagai bahan alami yang mampu melindungi kulit wajah dari proses penuaan yang terlampu cepat, seperti penuaan fenomenal yang kaya akan antioksidan, yaitu  Astaxanthin.

Lalu, apakah  Astaxanthin sebenarnya? Astaxanthin merupakan karotenoid atau sebuah kandungan pigmen yang menyebabkan hewan atau tumbuhan memiliki warna merah atau merah muda alami.

Kelebihannya, Astaxanthin memiliki efek super antioksidan dengan keunggulan 6000 kali lebih kuat dari vitamin C, 550 kali lebih kuat dari vitamin E, dan 40 kali lebih kuat dari betakaroten.

Biasanya, Astaxanthin terdapat pada salmon, udang, ganggang merah dengan ragam manfaat seperti:

1. Menghambat Penuaan
Astaxanthin memiliki kandungan antioksidan terkuat yang baik untuk menghambat penuaan. Manfaat astaxanthin inilah yang membuat kulit wajah Adnda tampak lebih muda yang ditandai dengan bertambahnya kelembapan serta elastisitas kulit. Kulit wajah akan terasa lebih kencang.

2. Mencegah Timbulnya Garis-Garis Halus
Salah satu tanda penuaan yang paling jelas adalah munculnya garis-garis halus yang akan menjadi kerutan di wajah. Namun berkat astaxanthin, garis-garis halus pada wajah dapat tersamarkan dengan baik.

3. Menyamarkan Flek Hitam
Tanda penuaan yang juga cukup mengganggu adalah flek hitam yang disebabkan paparan sinar UV. Astaxanthin pun dipercaya membantu proses regenerasi kulit lebih cepat dan melindungi kulit dari hiperpigmentasi yang menyebabkan flek hitam karena sinar matahari.

Walau terkesan kompleks, namun Anda tak perlu kesultan untuk memperoleh kebaikan Astaxanthin, berkat varian terbaru dari Natur-E, yaitu seri Advanced. Natur-E Advanced merupakan salah satu seri perawatan kulit dari luar dan dalam yang meliputi soft capsule serta face series dan hand & body lotion.





Rangkaian face series dari Natur-E Advanced terdiri dari anti-aging face wash yang membersihkan tanpa membuat wajah menjadi kering; lalu dilanjutkan dengan anti-aging balancing atau toner yang akan menyegarkan dan menyeimbangkan tingkat kelembapan kulit wajah setelah mencuci muka; kemudian dengan anti-aging serum, kulit akan lebih elastis dan kencang serta kerutan berkurang.

Sementara untuk area mata, Natur-E mempersembahkan rangkaian anti-aging eye cream yang kemudian ditutup dengan anti-aging day cream untuk perawatan siang hari. Anti-aging day cream tersebut memiliki kandungan SPF 23 dan PA+.

Penuaan dini pun terjadi pada kulit tubuh Anda, sehingga dibutuhkan pula perawatan maksimal. Salah satu perawatan yang baik adalah rangkaian perawatan kulit Natur-E Advanced dengan kandungan astaxanthin yang berasal dari ganggang merah. Natur-E Advanced mengandung segala kebaikan dari astaxanthin yang bermanfaat untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

Selain mengandung astaxanthin, Natur-E Advanced juga mengandung lycopene dari tomat yang bertugas untuk mencerahkan kulit. Sementara pada soft capsule-nya, Natur-E Advanced diperkaya vitamin E dengan kadar 100 IU yang berasal dari minyak biji bunga matahari, minyak kecambah,  serta minyak kacang kedelai yang semakin mengoptimalkan perawatan kulit.

(Foto: courtesy of Natur-E, freepik)







Hair & beauty