Fashion

Deretan Desainer Muda Meriahkan Panggung Fashion Nation

By : Yolanda Deayu - 2018-04-23 20:49:00 Deretan Desainer Muda Meriahkan Panggung Fashion Nation

Setelah selama satu pekan lebih diadakan, Senayan City Fashion Nation yang ke-12 memasuki puncak acara yang jatuh pada tqnggal 21 April lalu.

Pada hari itu, Senayan City kembali menggelar peragaan busana tahunan Runway Hits: I. Am. Now. yang menampilkan perancang busana muda yang sedang naik daun saat ini.

(Baca juga artikel: 3 Desainer Ternama Buka Senayan City Fashion Nation XII)

Tahun ini, para desainer yang terpilih adalah Tomy (Byo), Eridani (Eri), Natalia Kiantoro, dan Wilsen Willim. Mereka menampilkan koleksi terbaru mereka di Main Atrium lantai 1 Senayan City.

"Senayan City Fashion Nation selalu ditutup dengan hadirnya Runway Hits yang menampilkan karya-karya desainer muda berbakat Indonesia. Runway Hits merupakan program khusus yang dihadirkan sebagai wadah bagi desainer muda dalam menampilkan karya-karya terbaiknya," ungkap Halina selaku Leasing & Marketing Communication Senayan City.

Desain geometris unik yang terinspirasi dari sel saraf, mikroorganisme, dan arsitektur modular yang menjadi ciri khas Byo kembali terlihat jelas di koleksi fall 2018. Ia menghadirkan tiga tas baru yang dirancang khusus agar cocok untuk dikenakan siang maupun malam.

Sementara itu, Eri menghadirkan koleksi bertajuk "Legatura" yang anggun. Koleksi ini bercerita tentang menyatukan dua wanita dari generasi yang berbeda, dan membangkitkan jiwa masa lalu untuk memperkaya jiwa masa kini. 

Tidak berbeda jauh dengan Eri, Natalia menghadirkan koleksi bertema "A Hero Inside All of Us" yang menjadi bentuk perayaan feminisme yang sebenarnya. Tokoh legendaris Hua Mu Lan dari Tiongkok menjadi inspirasi utamanya dalam menciptakan koleksi ini.

Wilsen Willim pun menampilkan koleksi yang tak kalah menarik bernuansa tahun 1910-1940. Tailor jacket, perfecto jacket, serta mantel dengan siluet yang tak lekang oleh waktu menjadi inspirasi tersendiri bagi Wilsen untuk menciptakan koleksi ini. Kesan romantis pun turut hadir di koleksinya kali ini berkat penggunaan bahan organdi.

Selain peragaan busana, Senayan City juga mengumumkan beberapa penghargaan Style Makers Award bagi mereka yang sangat modis di acara Runway Hits: I. Am. Now. ini.

Mereka yang berhasil memenangkan penghargaan ini adalah Marsha Timothy (The Most Stylish Actress of the Year), Richard Kyle (The Most Stylish Actor of the Year), Moreno Photography (The Most Stylish Photographer of The Year), dan Han Chandra (The Most Stylish Model of the Year).

Fashion