Food & travel

Tempat Wisata Lokal Yang Paling Sering Dikunjungi

By : Kiki Riama Priskila - 2018-04-23 11:06:00 Tempat Wisata Lokal Yang Paling Sering Dikunjungi

Akhir pekan biasanya jadi momen untuk berlibur singkat. Sebagai turis lokal, kita cukup beruntung karena Indonesia punya berbagai tempat wisata lokal yang sangat mudah dikunjungi. Nah, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh situs Booking.com pada periode akhir minggu panjang 21 - 24 September 2017, 1 - 3 Desember 2017, dan 16 - 18 Februari 2018, ada 5 tujuan wisata lokal yang paling sering dikunjungi saat berakhir pekan.

Intip 5 tujuan wisata lokal yang paling sering dikunjungi berikut ini:

Jakarta


Ternyata Jakarta masih menjadi tempat wisata favorit para turis lokal. Selain pusat perbelanjaan, Jakarta juga punya berbagai macam kafe dan restoran yang cocok bagi kamu untuk bersantai. Selain itu, museum dan galeri juga bisa jadi ide tempat wisata di Jakarta yang bisa kamu coba.

Bandung


Kalau kamu malas dengan hiruk-pikuk ibu kota, kamu bisa berkunjung ke Bandung. Selain punya pemandangan yang indah, Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang lezat. Berbagai tempat wisata di Bandung juga dibangun dengan desain unik dan artsy sehingga sangat cocok untuk jadi lokasi foto Instagram kamu.

Yogyakarta


Bagi kamu yang gemar dengan sejarah, Yogyakarta bisa jadi tempat wisata yang tepat karena banyaknya candi dan lokasi bersejarah lainnya. Sekarang ini, Yogyakarta juga sedang dipadati dengan banyak hotel kecil berdesain unik yang wajib kamu kunjungi. Pastikan kamu tidak lupa membeli batik sebelum kembali pulang ke kota asal. Rekomendasi pusat perbelanjaan batik yang wajib didatangi adalah Pasar Beringharjo, Hamzah Batik, dan Batik Pajangan.

Surabaya


Kini, Surabaya telah berubah menjadi salah satu kota metropolitan Indonesia. Ada banyak tempat wisata di Surabaya yang bisa kamu kunjungi seperti berbagai pusat perbelanjaan atau lokasi wisata alam yang sangat indah. Beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba adalah Atlantis Land Kenjeran, Surabaya North Quay, House of Sampoerna, Hutan Mangrove Wonorejo, Citilities Skyclub, dan Bistro Java Paragon Hotel.

Bogor


Bogor memiliki pemandangan yang indah dan iklim sejuk dan bisa ditempuh hanya dalam jarak 2 jam perjalanan darat. Karena Bogor dikelilingi banyak pegunungan, kota hujan ini cocok dikunjungi bagi para pencinta alam. Tapi, kalau kamu seorang pemburu makanan, kuliner di Bogor juga sangat bersaing! Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Bogor seperti Curug Cibaliung, Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol, Goa Agung Garunggang, Little Venice Kota Bunga, dan Kebun Raya Bogor.

Nah, jadi sudah punya rencana untuk mengunjungi salah satu tempat wisata lokal di atas? Jangan lupa untuk mengabadikannya di media sosial kamu ya!

Food & travel