Brides

5 Tempat Mencari Inspirasi Dekorasi Resepsi Pernikahan

By : Yolanda Deayu - 2018-04-03 19:37:00 5 Tempat Mencari Inspirasi Dekorasi Resepsi Pernikahan

Bagi para calon pengantin, ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Salah satu yang utama adalah menentukan dekorasi resepsi pernikahan yang akan digunakan nantinya. Jika Kamu menggunakan jasa wedding organizer, mereka bisa menyiapkan gambaran dekorasi yang sekiranya cocok untuk Anda. Namun jika tidak, maka Kamu harus mencari sendiri ide-ide yang cocok untuk direalisasikan.

(Baca juga artikel: 10 Inspirasi Lengkung Bunga Cantik Untuk Pernikahan)

Ada banyak cara untuk mencari ide dekorasi pernikahan, baik secana online maupun offline. Berikut adalah tempat untuk mencari ide dekorasi pernikahan.

1. Pameran pernikahan

Biasanya pasangan calon pengantin mengunjungi pameran pernikahan untuk mencari gaun pengantin, bunga, undangan, ataupun beragam hal yang ditawarkan oleh vendor yang ada di sana. Namun, tak sedikit pameran pernikahan yang didekorasi dengan cantik layaknya sebuah pernikahan. Foto dekorasi tersebut dan jadikan sebagai inspirasi untuk pesta pernikahan Kamu.

2. Pernikahan teman atau keluarga

Jika Kamu termasuk orang yang malas untuk mengunjungi resepsi pernikahan teman atau keluarga, maka sekarang adalah waktunya untuk membuang rasa malas tersebut. Lihat bagaimana dekorasi pernikahan mereka dan jika Kamu suka, maka tak ada salahnya untuk menanyakan kepada mereka tentang vendor dekorasi yang mereka gunakan.

3. Pinterest

Salah satu tempat paling populer di dunia maya untuk mencari berbagai inspirasi adalah Pinterest. Kamu juga bisa mencari ide dekorasi pernikahan di sini. Cukup masukkan keyword yang sesuai dan deretan foto akan ditampilkan. Jika ingin mencari tahu lebih dalam mengenai suatu foto, cukup klik dan Kamu akan dibawa ke situs asli foto tersebut diunggah.

4. Instagram

Selain Pinterest, Instagram juga bisa dimanfaatkan untuk mencari inspirasi dekorasi pernikahan. Yang lebih menguntungkan lagi adalah jika foto yang diunggah ternyata berasal dari vendor yang mengerjakannya, sehingga Kamu tak perlu repot-repot mencari vendor mana yang bisa membuat dekorasi tersebut.

5. Peragaan busana

Peragaan busana rumah mode ternama dunia biasanya didekorasi dengan indah, misalnya Chanel dan Tory Burch. Jadikan dekorasi tersebut sebagai inspirasi untuk resepsi pernikahan Kamu.

Brides