Fashion

10 Cara Mudah Merawat Fashion Item Anda

By : Yolanda Deayu - 2018-03-10 15:39:00 10 Cara Mudah Merawat Fashion Item Anda

Tak banyak yang tahu, barang yang tersedia di rumah bisa menjadi alat alternatif baru untuk merawat fashion items Anda. Berikut adalah 10 tip mudah yang bisa Anda coba!

(Baca juga artikel: Tips Merawat dan Membersihkan Kacamata)

1. Gunakan produk yang mengandung beeswax, seperti body lotion, lip gloss, dan hand cream untuk membuat sepatu kanvas Anda tahan air. Gosok secara perlahan lalu keringkan dengan menggunakan hair dryer.

2. Catokan bisa menjadi pilihan alat baru untuk menghilangkan kusut pada bagian kerah kemeja.

3. Untuk menghilangkan noda bekas deodoran, coba gosokkan baju dengan sebuah celana denim secara perhalan. Coba cara ini pada satu area terlebih dahulu untuk menghindari perubahan warna.

4. Menghilangkan noda kuning bekas keringat yang tertinggal di pakaian bisa dengan cara menyemprotkan jus lemon sebelum mencuci pakaian tersebut.

5. Kulit roti tawar yang sudah basi bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda pada material suede. Gosok secara perlahan pada bagian ujung kulit, lalu noda pun akan secara perlahan menghilang.

6. Buat kaus vintage Anda terasa lebih lembut dengan cara merendamnya dalam satu liter air yang dicampur dengan setengah cangkir garam selama tiga hari. Setelah itu cuci kembali secara normal dan voila.. bahan kaus akan terasa lebih lembut.

7. Lapisi noda minyak pada tas dengan bedak bayi dan diamkan semalam. Pada pagi hari, biasanya noda sudah berhasil hilang dari permukaan tas.

8. Pelembab ternyata bisa menghilangkan goresan pada tas dengan material kulit. Oleskan pelembab menggunakan cotton bud hingga goresan pun menghilang.

9. Agar warna celana denim biru gelap Anda tidak pudar, campurkan setengah cangkir cuka ketika membilas sehabis mencuci.

10. Menghilangkan bau pada pakaian vintage bisa dengan cara menyemprotkan campuran Vodka dan air. Buat campuran dengan takaran perbandingan 2 (air) : 1 (Vodka).

(Teks: Audi Fristya)


Fashion