Fashion

Nuansa Klasik di Butik Pop Up Dior di Plaza Indonesia

By : Yolanda Deayu - 2018-11-20 10:10:00 Nuansa Klasik di Butik Pop Up Dior di Plaza Indonesia

Koleksi cruise 2019 rancangan Maria Grazia Chiuri sukses membuat rumah mode Dior menjadi topik pembicaraan hangat pada musim ini. Escaramuzas, sebuah sebutan bagi perempuan Meksiko yang diperbolehkan untuk mengikuti ajang berkuda 'Charreada', menjadi inspirasi terbesar bagi direktur kreatif Dior dalam merancang koleksi ini. 

Meskipun berkuda merupakan salah satu kegiatan yang terlihat maskulin, para perempuan tersebut tetap tampil feminin ketika melakukannya. Mereka mengenakan rok panjang berwarna cerah penuh sulaman, dilengkapi oleh topi besar dan bunga. Tak heran jika material renda chantilly dan guipure yang manis digunakan di koleksi ini, baik untuk dijadikan sebagai gaun mini hingga gaun malam sekalipun. 

(Baca juga artikel: Pesona Bunga Kertas di Tiffany & Co. Plaza Indonesia)


(Dior Cruise 2019. Foto: Dok. Dior)

Bahan lain yang tak kalah elegan adalah toile de Jouy bermotif lukisan 'Château de la Colle Noire', dikombinasikan dengan gambar beruang, macan, simpanse, dan ular, sehingga memberi kesan lebih modern. Motif ini bisa ditemukan di mantel, rok, celana, maupun gaun dalam berbagai jenis aplikasi, baik print, lukisan tangan, serta sulaman.

Koleksi ini juga mengambil inspirasi dari desain Dior “Drags” yang dihadirkan pada tahun 1948, dipadu dengan hasil eksplorasi karakteristik hutan Amazon yang unik. Hasilnya adalah tidak hanya busana yang kental akan feminitas, tetapi yang memiliki sentuhan maskulin seperti jaket kulit, dasi, kemeja, dan fitted jacket. 

(Baca juga artikel: Menelusuri Ekshibisi 'Time Capsule' Louis Vuitton)

Selain itu, koleksi ini juga menghadirkan berbagai aksesori seru seperti anting dengan ornamen hewan, topi dengan sulaman, serta tas 'Saddle' dan 'Lady Dior' yang ikonis.


(Dior Cruise 2019. Foto: Dok. Dior)

Untuk menyambut kehadirannya di Indonesia, Dior pun membuka toko pop up yang didedikasikan khusus untuk menjual koleksi ini di La Moda Plaza Indonesia. Toko pop up ini sudah bisa dikunjungi sejak 14 hingga 30 November mendatang.

Fashion