Life & health

Women of the Year 2018: Andien Aisyah

By : Rahman Indra - 2018-11-17 10:19:00 Women of the Year 2018: Andien Aisyah


Andien Aisyah, 33, Penyanyi

Bagi Andien, pernikahan tidak hanya harus memberikan kebaikan bagi dirinya dan sang suami, tetapi juga orang lain. Oleh karena itu, ia pun semakin tergerak untuk memperbanyak aksi sosial.

Mulai dari mengunjungi panti jompo secara rutin, menerapkan diet kantong plasting, membersihkan laut di 73 titik di Indonesia lewat gerakan “Menghadap Laut” bersama Pandu Laut Nusantara, hingga terjun langsung membantu korban gempa di Lombok dengan mengajari cara memasang tenda dan memandu trauma healing untuk anak-anak.

(Baca juga: 13 Sosok Women of the Year 2018 Herworld Indonesia) 

Perempuan yang telah terjun ke industri musik sejak 18 tahun ini juga tidak segan untuk melibatkan anak-anak difabel dari universitas seperti para penyandang disabilitas ATC Widyatama dalam lagu terbarunya yang berjudul Warna-Warna, serta membuat pameran dengan tajuk yang sama.

“Saat acara Happiness Festival, seseorang menghampiri saya di belakang panggung dan memberikan karya anak-anak difabel tersebut. Saya langsung jatuh cinta setelah melihat sampulnya dan isinya pun bagus sekali. Saya mengunjungi kampus mereka saat pergi ke Bandung dan melihat mereka memiliki berbagai karya luar biasa, yang belum tentu bisa diimajinasikan oleh anak-anak lain pada umumnya,” jelasnya. 

(Teks: Yolanda Deayu, Foto: Insan Obi) 

Life & health