Life & health

'Whisky Live', Pameran Akbar Wiski Perdana Indonesia

By : Rahman Indra - 2018-11-04 12:00:00 'Whisky Live', Pameran Akbar Wiski Perdana Indonesia


Untuk pertama kalinya, acara wiski terbesar di dunia, 'Whisky Live', digelar di Jakarta. Diusung Indonesia Whisky Research Society, gelaran ini menghadirkan lebih dari 120 tipe wiski, menu koktail spesial yang dibuat oleh bar terbaik di Asia Tenggara, pameran seni, dan ruang VIP.

Berlangsung dua hari, 3 dan 4 November 2018, dari pukul 13:00-22:00 WIB di Bali Room, Hotel Kempinski Indonesia, acara yang diselenggarakan secara perdana di Indonesia ini disebutkan menjual lebih dari 2000 tiket, termasuk tiket VIP.

“Hadir di Indonesia untuk pertama kalinya, kami berharap dapat menghadirkan acara wiski terbaik dengan menjadi wadah bagi para tamu untuk belajar tentang wiski dan bagi berbagai merek terbaik untuk menunjukan keunggulan produk mereka,” kata Andrew Soetiono, CEO Whisky Live Jakarta dan Indonesia Whisky Research Society, dalam pembukaannya di Bali Room, Hotel Kempinski Indonesia, Jakarta, Rabu (3/11).

(Baca juga: Cara Membuat Cocktail Singapore Sling)

“Kami juga ingin mengedukasi pasar bahwa wiski itu sendiri adalah suatu bentuk seni, yang harus dinikmati secara bertanggungjawab. Kami juga membawa perpaduan terbaik, wiski dengan makanan yang lezat dan seni yang brilian, dengan harapan untuk menghadirkan pengalaman yang sangat mendalam bagi para tamu yang hadir,” tambahnya. 


(Suasana Whisky Tasting. Foto: Dok/WhiskyLive)


Menetapkan standar yang tinggi, Whisky Live Jakarta bekerjasama dengan 17 merek wiski terbaik dengan lebih dari 120 sampel. Whisky tasting dengan merek paling terkenal seperti The Macallan, Singleton, dan The Glenrodnach dapat dinikmati oleh para tamu. Bagi mereka yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang "air kehidupan", Whisky Live akan menyiapkan masterclass yang dipimpin oleh ahli wiski internasional.

Makan malam dengan menu eksklusif oleh Oku, salah satu restoran Jepang terbaik di Jakarta disiapkan untuk memanjakan lidah para tamu. Koktail dan makanan khusus dari pemenang 50 Bar Terbaik di Asia, seperti Union, Basque, Jigger dan Pony, dan Wishbone juga akan menjadi sorotan di acara perdana ini.

Kolaborasi Wiski-Seni 

Mewakili keragaman Indonesia, Whiskey Live Jakarta akan berkolaborasi dengan Indonesia Luxury untuk memamerkan seni dalam dua cara selama acara ini, dilengkapi berbagai tujuan: pameran lukisan dan patung, dikuratori oleh ISA Art Advisory.

Selain mengelilingi booth wiski yang menjadi partisipan, publik juga bisa melihat kolaborasi botol wiski dan seni, lewat delapan botol wiski edisi terbatas, yang dikurasi Vivi Yip Art Room dan dirancang khusus oleh seniman lokal untuk Whisky Live Jakarta. Botol wiski edisi terbatas ini dilelang Deborah Iskandar, Founder dari Indonesian Luxury. Hasil dari lelang akan disumbangkan ke ‘The Learning Farm’, sebuah yayasan yang mengajarkan pertanian organik bagi kaum muda yang kurang mampu.


(Salah satu karya botol wiski Angga Deri. Foto:Dok/WhiskyLive)

Lima seniman yang berkontribusi pada pameran seni ini menampilkan karya multi-disiplin, multi-generasi dan multi-budaya. Di antaranya, ada Sinta Tantra, Arahmaiani, Irfan Hendrian, Rega Ayundya, dan Aaron Taylor Kuffner. 

Sjafke Jansen, General Manager dari Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, menambahkan, “"Merupakan kebanggaan yang besar bagi kami telah terpilih sebagai tempat diselenggarakannya acara whisky yang pertama dan terbesar di Indonesia, Whisky Live Jakarta. Kami berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kami untuk acara ini karena kami berharap kolaborasi ini dapat berkembang lebih kuat lagi dan menguntungkan untuk kedua belah pihak, juga tentu saja, kami berharap untuk dapat kembali terpilih sebagai tempat diselenggarakan acara yang sama di tahun mendatang."

Pameran Whisky Live menyediakan tiket mulai dari Rp500.000, - untuk Whisky Live Generall Pass, yang pemegangnya berhak untuk mencicipi wiski di aula utama. Sementara, ada juga tiket VIP seharga Rp1.500.000, - akan memberikan akses ke VIP Lounge dengan lebih dari lima puluh wiski bergengsi dan edisi terbatas. Tiket dijual di tempat dan via Kiostix juga Tiket.com. 

Life & health