Hair & beauty

9 BB Cream untuk Kulit Berminyak yang Bikin Kulit Segar

By : Dini Felicitas - 2018-10-06 13:41:00 9 BB Cream untuk Kulit Berminyak yang Bikin Kulit Segar


Dulu, orang mengenal BB cream sesuai nama aslinya: blemish balm cream atau krim untuk menyamarkan noda atau flek pada wajah. Sekarang, BB cream diperkaya dengan berbagai bahan aktif lain yang fungsinya dari melembabkan, meratakan rona warna kulit, melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet, hingga menunda penuaan dini.

Meskipun BB cream dirancang supaya mengurangi kilauan akibat minyak berlebih pada wajah, tetapi banyak dari krim tersebut yang terlalu berat untuk kulit berminyak atau yang mudah berjerawat.

Kalau ingin mencari krim yang mampu mengurangi minyak tanpa memicu jerawat, silakan simak rekomendasi BB cream untuk kulit berminyak berikut ini.


1. SilkyGirl Magic BB Cream SPF30

Harga: Rp 60.000

Produk dengan harga murah belum tentu minim khasiatnya. Apalagi, produk ini dilengkapi dengan sodium hyaluronate dan turunan vitamin E. Mengandung mineral powder agar menyatu pada kulit dengan mudah, serta lima ekstrak tumbuhan untuk mempercepat pembaharuan sel kulit mati. Tidak mengandung minyak, pewangi, dan tidak menimbulkan komedo.

Anda bisa mencari Silkygirl Magic BB Cream di sini.



(Foto: Silky Girl Magic BB Cream - Silky Cosmetics) 

Baca juga: 7 Pilihan Toner yang Tepat untuk Kulit Berminyak


2. The Face Shop - Clean Face Oil Free BB Cream

Harga: Rp 110.000

Tidak hanya bebas minyak, BB Cream ini juga diformulasi untuk mengecilkan pori-pori. Menggunakan bahan alami seperti ekstrak akar manis, teh hijau, dan lemon, yang tidak cuma menyegarkan tetapi juga membantu kulit mengontrol sekresi sebum sekaligus mengencangkan pori-pori. Teksturnya ringan dan gampang terserap pada kulit sehingga memberikan efek nude yang alami.

The Face Shop Clean Face Oil Free BB Cream bisa didapatkan di sini.


(Foto: The Face Shop - Tokopedia) 

3. Smashbox Camera Ready BB Cream SPF35

Harga: Rp 130.000

Paling sebal kalau wajah tampak berminyak saat difoto. Nah, krim ini membuat riasan wajah tampak halus dan matte di depan kamera. Sebab, Smashbox ini bisa digunakan sebagai primer saat ber-makeup, karena kandungan emollients-nya bisa mengontrol minyak berlebih pada wajah. Produk ini juga membantu melembabkan kulit wajah dan mengurangi garis-garis halus setelah empat minggu pemakaian.

Smashbox Camera Ready BB Cream SPF 35 bisa dibeli di sini.


(Foto: Smashbox - Smashbox) 

4. Rimmel BB Cream 9-in-1 Skin Perfecting Super Makeup SPF15

Harga: Rp 165.000

Disebut sebagai 9 in 1 karena fungsinya sebagai primer atau dasar makeup, melembabkan, meminimalkan pori-pori, menyamarkan noda, menutup, menenangkan, mengurangi kilauan akibat minyak berlebih, mencerahkan, dan membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Bagus jika Anda ingin menyamarkan noda jerawat, kantung mata, atau warna kulit yang tidak merata.

Buka link ini jika ingin membeli Rimmel 9-in-1 Skin Perfecting Super Makeup.

(Foto: Rimmel BB Cream - Near ST) 

5. Missha M Perfect Cover BB Cream SPF42 PA+++

Harga: Rp 218.950

BB cream ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang mudah berjerawat. Anda bisa menjadikannya pengganti foundation saat ber-makeup. Coverage-nya cukup baik sehingga tampilan wajah tetap terlihat natural. Mengontrol kelebihan minyak pada wajah, dan menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Secara berangsur dapat mengurangi garis-garis halus dan kemerahan pada wajah.

Missha M Perfect Cover BB Cream bisa dibeli di sini.




(Foto: Missha M Perfect Cover - Missha US) 

Baca juga: 5 Pilihan Serum untuk Kulit Berjerawat


6. NYX Professional MakeUp Beauty Balm

Harga: Rp 220.000

BB cream ini diformulasi secara khusus dengan mineral yang melembabkan kulit dan membantu kompleksi kulit kelihatan lebih halus. Gunakan sebagai primer sebelum memakai foundation, atau sebagai primer saja untuk memberi tampilan no makeup look. Karena tidak mengandung minyak, NYX membuat wajah jadi terlihat cerah dan kenyal di dalam foto.

Klik di sini untuk membeli NYX Professional MakeUp Beauty Balm.



(Foto: NYX BB Cream Beauty Balm – Sephora.id)

7. Sarange Triple Crown BB Cream SPF33

Harga: Rp 349.900

Sarange punya tiga fungsi: sebagai tabir surya, pemutih, dan antikeriput. Bermanfaat menenangkan dan melindungi kulit yang teriritasi atau rusak akibat faktor lingkungan. Teksturnya mudah merata pada kulit, dan tidak memberikan kesan berkilau yang berlebihan. Setelah memakai produk ini Anda tidak membutuhkan makeup base atau foundation tambahan.

Anda bisa membeli Sarange Triple Crown BB Cream di toko resminya ini.

(Foto: Sarange Triple Crown - Gaeyo)


8. SainTFengel Coloro Tinted Satin Beaute Balm BB Cream SPF50

Harga: Rp 440.000

Produk asal Taiwan ini berperan sebagai sunscreen. Mengandung asam hialuronik yang dikenal efektif melembabkan, membuat kulit jadi kenyal, dan terlihat berkilau. Bahan aktif Sebaryl FL LS 9088 menjadi faktor pengendali minyak berlebih pada wajah, dengan mengatur sekresi minyak yang berlebihan, mengurangi produksi jerawat, dan memperbaiki struktur kulit berminyak.

Dapatkan SainTFengel Coloro Tinted Satin Beaute Balm BB Cream di sini.


(Foto: Saintfenge;- Jd.id)

9. Benefit Cosmetics Big Easy SPF 35

Harga: Rp 600.000

Teksturnya krim, tetapi setelah meresap akan memberikan hasil akhir seperti bedak. Selain melembabkan dan mengontrol minyak pada wajah, Big Easy mudah menyatu dengan warna kulit. Bercak kemerahan pada kulit tersamarkan, dan tampilan ini bisa bertahan hingga 10 jam. Teksturnya ringan sehingga bisa dipakai setiap hari.

Benefit Cosmetics Big Easy 35 ml bisa dibeli di sini.



(Foto: Benefit Big Easy - Sephora.id)

Itulah rekomendasi BB cream untuk kulit berminyak. Share mana produk pilihan Anda, ya.


(Editor: Rahman Indra)

Hair & beauty