Life & health

Tips Alami Meningkatkan Daya Ingat

By : Amalta Rifani - 2018-01-29 17:07:00 Tips Alami Meningkatkan Daya Ingat

Lima metode sederhana berikut dapat membantu Anda untuk meningkatkan daya ingat dan memori.

1. Mengonsumsi makanan yang baik untuk otak
Ternyata, kafein yang terkandung dalam teh hitam dan hijau membantu merangsang memori. Asam lemak omega-3, biji rami, kacang kedelai, minyak canola, dan minyak kenari juga berperan penting dalam menjaga kesehatan otak.

2. Meminum suplemen alami
Jika Anda sedang diet, akali dengan meminum dua sendok teh minyak ikan Kod setiap hari untuk menambah asupan omega-3 serta vitamin A dan D. Hal ini guna membantu diet Anda lebih sehat guna menyeimbangkan kondisi otak.

3. Latihan fisik dan tidur yang teratur
Tidak perlu kegiatan fisik yang berat. Hanya dengan berjalan kaki atau bersepeda selama 30 menit setiap hari mampu mengurangi pengeluaran hormon stres yang membunuh sel-sel otak.

4. Latihan mental dan neurobics
Rajinlah melatih otak dan mental altif dengan mengerjakan teka-teki silang, sudoku, dan permainan berpikir lainnya. Sedangkan neurobics (latihan otak) melibatkan perubahan rutinitas atau melakukan tugas-tugas seperti menggunakan tangan kiri untuk menyikat gigi. Jika Anda kidal, lakukan dengan cara sebaliknya.

5. Relaksasi dan membangun sosialisasi
Melakukan interaksi sosial dapat merangsang otak untuk terus berlatih. Selain itu, hubungan saling mendukung antar keluarga dan kerabat juga mampu menurunkan kadar stres.

Life & health