Hair & beauty

No Touch Up, No Worry!

By : Farie Judhistira Purwaganda - 2017-09-26 13:58:04 No Touch Up, No Worry!

Tetap cantik dan bersinar sepanjang hari tanpa touch up? Sepertinya itu adalah impian bagi sebagian besar wanita. Apa lagi bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, tentu Anda rela ribet touch up berkali-kali karena wajah Oily. But Calm down ladies, yang kamu butuhkan hanyalah all day matte look yang tepat. Untuk itu, sekarang Her World akan berbagi tips-tipsnya nih, Dear... Check This Out!


Preparation

Anda bisa memulai persiapan ketika malam hari dengan melakukan eksfoliasi kulit. Ini merupakan cara instan untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan minyak dan kotoran pada kulit, serta membuat kulit terasa lebih halus. Selain eksfoliasi kulit, Anda juga bisa menggunakan masker lumpur atau clay untuk mengurangi kadar minyak pada kulit Anda. 


Gunakan Skincare sebelum makeup

Hal ini penting untuk menjaga keseimbangan kadar air pada kulit dan juga membuat makeup menjadi tahan lama. Untuk mencegah kilap berlebih, Anda juga dapat menggunakan oil-free mattifying primer sebagai dasar makeup.   


Foundation

Pastikan kamu memilih foundation yang memberi full coverage pada wajah, untuk itu, Her World sangat merekomendasikan The Body Shop Matte Clay Foundation. 


© instagram/TheBodyShopIndo


Seperti namanya, Matte Clay Foundation ini mengandung Moroccan Lava Clay yang mampu mengontrol kelebihan minyak pada wajah. Selain itu, terdapat pula kandungan Tea Tree Essential Oil yang membantu mengurangi datangnya jerawat. 

Beberapa dari Anda pastinya ikutan ngeri dengan isu animal testing yang digunakan pada makeup. Don't Worry Dear, Matte Clay Foundation ini 100% vegan formula, so its animal cruelty free. Terakhir, Foundation satu ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit loh.


Cheeks and Eyes

Sempurnakan tampilan wajah yang matte dengan riasan matte blush pada pipi yang telah diratakan hingga hairline. Untuk tampilan mata, gunakan eye primer dulu sebelum menggunakan eyeshadow, agar lebih tahan lama.  


Last Touch

Berikan sentuhan terakhir pada all day matte look milikmu dengan lipstik berwarna manis dan juga menawan. Kamu bisa menggunakan pilihan warna nude seperti beige, latte dan mocha untuk membuat wajah tampak lebih cerah. 


Nah, itu dia tips yang dapat Anda aplikasikan untuk mendapatkan All day matte look yang sempurna. Sekarang Anda tidak perlu lagi bolak-balik re-touch, apalagi dengan kehadiran The Body Shop Matte Clay Foundation. Ingin tahu lebih dalam tentang The Body Shop Matte Clay Foundation, Kik di sini!


Hair & beauty