Brides

3 Pose Yoga untuk Mengatasi Stres Menjelang Pernikahan

By : Yolanda Deayu - 2017-09-15 14:21:00 3 Pose Yoga untuk Mengatasi Stres Menjelang Pernikahan

Melakukan yoga secara rutin dapat memberikan efek yang baik, seperti tubuh sehat dan pikiran tenang. Para calon pengantin yang dipusingkan dengan berbagai persiapan pernikahan bisa memanfaatkan jenis olahraga ini untuk mengatasi rasa stres yang dialami.

(Baca juga artikel: 5 Cara Merawat Vagina Menjelang Pernikahan)

Berikut adalah tiga asana atau pose yoga yang bisa diikuti untuk mengurangi rasa stres.

Balasana

Pose yoga yang lebih dikenal sebagai child's pose ini termasuk salah satu yang paling mudah. Cukup duduk bersila, bungkukkan tubuh hingga kepala menyentuh lantai, dan ulurkan tangan ke depan.

Balasana mampu melemaskan otot dengan terutama pada bagian pinggang, paha, dan lutut. Pose yoga ini berguna untuk memusatkan dan menenangkan otak.

Viparita Karani

Untuk melakukan pose yoga viparita karani, rebahkan tubuh di dekat dinding, angkat kaki dengan lurus dan sandarkan ke dinding.

Efek ketenangan yang diberikan oleh pose yoga ini tak hanya bisa untuk meredakan kecemasan dan stres, tetapi juga sakit kepala, depresi ringan, hingga insomnia.

Sukhasana

Pose yoga dasar ini sangat mudah sehingga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Cukup duduk bersila, tegakkan tubuh, dan letakkan telapak tangan di lutut atau depan dada.

Meskipun terdengar sangat sederhana, tetapi pose sukhasana sudah terkenal berkat kemampuannya untuk menenangkan pikiran dan meredakan stres.

Brides