Life & health

Olahraga Penurun Kolesterol Setelah Idul Adha

By : Amalta Rifani - 2017-08-31 10:09:00 Olahraga Penurun Kolesterol Setelah Idul Adha

Melakukan aktivitas fisik setelah berpesta daging saat Idul Adha dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Berikut adalah olahraga yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko penyakit kolesterol.

1. Yoga

Merupakan penggabungan antara gerakan, teknik pernapasan, dan ketenangan pikiran, olahraga ini membuat Anda lebih rileks namun dapat mengeluarkan banyak keringat. Sebuah penelitian mengemukakan bahwa melakukan yoga secara teratur dapat menurunkan kadar kolesterol jahat sebanyak 35% dan membantu meningkatkan kolesterol baik pada tubuh.

2. Zumba

Melakukan zumba atau aerobik setelah menyantap daging yang lezat sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Jika Anda menyukai olahraga yang cukup aktif, lakukanlah kegiatan satu ini karena berfokus pada gerakan terus menerus yang diiringi oleh musik dengan irama yang cukup cepat.

3. Tai Chi

Olahraga satu ini termasuk dalam cabang bela diri dan terkenal efektif menurunkan kolesterol. Gerakan-gerakan pada olahraga ini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat sekitar 15% dan menaikkan kolesterol baik hingga 7%.


Life & health