Life & health

Ubud Village Jazz Festival Datang Lagi!

By : Yolanda Deayu - 2017-08-16 12:37:00 Ubud Village Jazz Festival Datang Lagi!

Festival jazz internasional berbasis komunitas lokal Ubud Village Jazz Festival (UVJF) 2017 kembali diadakan dengan meriah untuk ke-5 kalinya pada tanggal 11 dan 12 Agustus di ARMA Museum, Ubud, Bali.

(Baca juga artikel: Pameran Internasional Animamix Biennale Tiba di Jakarta)

Deretan musisi yang dihadirkan untuk tahun ini terbilang imajinatif dan eklektik, karena berasal dari variasi jenis musik mainstream, modern, tradisional dan Latin, seperti Benny Likumahua, Balawan, Joe Sanders, Gregory Hutchinson, hingga Gerald Clayton Trio.

"Festival kami tidak hanya menampilkan musisi besar dan band internasional serta nasional dalam dua hari, tetapi juga memberikan pengalaman yang mengesankan kepada para penonton dengan memberikan beberapa nilai tambah seperti desain lay out yang canggih namun membumi," ujar Yuri Mahatma selaku co-founder UVJF yang juga seorang musisi jazz.

Institut Francaise Indonesia pun turut membawa Samy Thiebault Trio, grup jazz modern dari Prancis, serta Kedutaan Besar Australia yang mendukung kedatangan Steve Barry Quartet, pemenang Bell Award 2013 untuk Young Artist Jazz Australia of the Year dan runner-up di National Awards Jazz 2013.

Untuk pertama kalinya juga Kedutaan Austria mendatangkan duo Marc Vogel dan Lukas Schiemer yang menggabungkan jazz modern dengan musik groove populer. 

Life & health