Food & travel

Sedang di Jogja? Anda Wajib ke Sini!

By : Rengganis Parahita - 2017-07-19 11:24:00 Sedang di Jogja? Anda Wajib ke Sini!

Jalan-jalan ke candi Borobudur, Prambanan, atau Ratu Boko, mungkin sudah sering masuk dalam agenda perjalanan siapa saja yang sedang berlibur di Yogyakarta.


Namun tahukah Anda bahwa sesungguhnya Yogyakarta punya banyak sekali destinasi wisata atau sekedar tempat hangout yang seru untuk dikunjungi? 


Simak lokasi-lokasi berikut ini. Siapa tahu Anda bakal ke sana dalam waktu dekat:


Filosofi Kopi 

(Alamat: Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta)


Layaknya di Jakarta, tempat ngopi yang baru buka di Yogyakarta ini sedang ngehits





Mampirlah kalau sempat untuk duduk-dukuk dan ngobrol santai sambil menikmati sore.



Agenda Resto & Vibes

(Alamat: Area rooftop Greehost Boutique Hotel, Jl. Prawirotaman 2 No.629, Brontokusuman, Mergangsan, Daerah Istimewa Yogyakarta)


Kalau mau cari tempat kongkow yang instaworthy, maka tempat ini salah satunya. 





Selain dirancang dengan apik, kafe ini juga sering mengadakan acara musik yang ramai dan menyenangkan. Anda pun akan betah berlama-lama di dalamnya.



Epic Cafe & Epilogue Furniture

(Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar No.29, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta)


Lagi-lagi, kafe ini sangat layak masuk dalam laman Instagram Anda. Sajian yang dihidangkannya pun tidak mengecewakan. Coba deh Gingery Latte yang memadukan antara cita rasa kopi dan jahe. Anda akan merasakan kehangatan dan kelezatan yang menyatu dalam satu kali teguk.





Hutan Pinus Imogiri

Bagi Anda yang sering ke Jogja atau memang orang asli Jogja, tentu tak asing dengan tempat ini. Yeap, hutan pinus yang terletak di kawasan Bantul ini memang cantik dan sangat bagus dijadikan tempat foto-foto. Tapi selain itu, Anda juga bisa piknik  bersama teman-teman sambil menikmati segarnya udara yang bersih dan sejuk. 





Jangan lupa selalu jaga kebersihan, ya.



Gumuk Pasir Parangtritis

(Alamat: Jl. Gumuk Pasir, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta)


Meski sudah lama tenar, namun melakukan sandboarding di tempat ini masih sangat seru dan direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati waktu sampai puas.





Menariknya lagi, meski di beberapa wilayah Asia Tenggara juga tersebar beberapa tempat yang memiliki gumuk pasir seperti misalnya di Vietnam dan Filipina, namun Gumuk Pasir Parangtritis ini adalah satu-satunya tempat di Southeast Asia yang bisa digunakan untuk sandboarding.



Plataran Borobudur Resort & Spa

(Alamat: Dusun Tanjungan, Borobudur, Magelang, (0293) 788888 )


Siapa yang tak kenal Plataran? Meski bukan terletak di kota Yogyakarta, namun Anda bisa menginap di sini kala lelah menghabiskan waktu seharian seusai keliling Candi Borobudur.  Selain sangat nyaman dan indah, tempat ini juga akan membawa Anda pada suasana vintage yang classy dan menawan dengan berlatarkan pemandangan Bukit Menoreh.




Ssst, tempat ini juga sarat akan budaya Jawa yang menyatu dalam balutan modern klasik, lho



Simetri Coffee Roaster

(Alamat: Jl. Sabirin No.20, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta)


Meski kedai kopi ini dibuat layaknya kedai kopi yang banyak tersebar di Jakarta, namun tak ada salahnya untuk mencoba dan menikmati deret menunya. 





Nampaknya, desain dan konsep yang disajikan memang disesuaikan dengan yang ada di ibukota. Cukup fancy dan agak membuat Anda lupa bahwa Anda sedang berada di Jogja.



TapHouse Beer Garden

(Alamat: Jl. Jlagran No.18, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta) 


Dengan mengusung konsep industrial, tempat ngebir ini amat asyik dipakai sebagai tempat ngumpul. Tak hanya menyediakan bir, TapHouse juga menawarkan banyak pilihan mocktails, cocktails, dan juice. Sedangkan untuk makanan, menu favoritnya adalah sate.


A post shared by TAPHOUSE (@taphouse_jogja) on



Sambil bertemu teman, Anda juga bisa menyaksikan live music yang amat entertaining.

Food & travel