Life & health

Tips Sukses Membangun Kerja Sama Tim di Kantor

By : Amalta Rifani - 2017-07-07 15:17:00 Tips Sukses Membangun Kerja Sama Tim di Kantor

Bangun kerjasama dengan anggota tim di kantor dengan mengikuti tips sederhana dari JobStreet.com.
 
Jangan bersikap stereotip
Merupakan suatu hal yang umum jika seseorang berkumpul sesuai dengan jenis kepribadian, pendidikan, pengetahuan, dan pengalaman pribadi. Namun bersikap stereotip dapat membawa kita kepada asumsi yang keliru tentang maksud dan motivasi seseorang.
 
Tempatkan diri dalam posisi mereka
Mungkin sulit untuk menempatkan diri Anda dalam posisi mereka, akan tetapi empati dan belas kasihan seringkali lebih efektif daripada konfrontasi penuh. Selalu ada sebuah alasan dibalik kepercayaan dan perbuatan kita.
 
Carilah pendapat dari orang ketiga
Jika Anda menemui kebuntuan dengan seseorang dan tidak dapat menemukan solusi damai walaupun sudah berusaha sebaik-baiknya, carilah rekan kerja yang  yang mampu untuk tetap objektif.
 
Berkompromilah ketika perlu
Pertahankanlah sudut pandang Anda, namun tetap terbuka akan kompromi jika perlu. Terkadang kompromi harus dilakukan agar semua dapat berjalan.
 
Fokus pada kesamaan yang Anda miliki
Anda mungkin memiliki pendekatan yang sangat berbeda dalam bekerja atau gaya hidup. Tetapi mungkin saja ada sesuatu yang Anda berdua sepakati. Temukan kesamaan tersebut dan fokus pada hal ini sebagai titik awal untuk membangun kerjasama.
 

Life & health