Life & health

Tips Menahan Rasa Lapar Puasa Saat Bekerja di Kantor

By : Yolanda Deayu - 2017-06-16 16:31:00 Tips Menahan Rasa Lapar Puasa Saat Bekerja di Kantor

Bekerja di kantor bukanlah alasan untuk tidak puasa. Meskipun akan terasa lebih berat terutama jika banyak aktivitas fisik yang harus dijalani, ada cara-cara yang bisa membantu Anda untuk menahan rasa lapar hingga waktunya berbuka.

(Baca juga artikel: Tips Berpuasa Bagi Penderita Maag)

Simak tips menahan rasa lapar akibat puasa saat berada di kantor berikut ini.

Fokus bekerja

Lupakan rasa lapar dengan fokus menyelesaikan pekerjaan yang ada. Selain menjadi lebih produktif, waktu pun akan terasa berjalan lebih cepat dan tanpa disadari sudah ber

Tidak menghitung waktu

Biarkan waktu berjalan tanpa ditunggui terus-terusan. Jika Anda menghitung waktu, makan ia pun akan berjalan lebih lama dan perut terasa semakin lapar karena tidak melakukan kerjaan lain.

Hindari tempat yang menjual makanan

Tempat yang menjual makanan akan tetap buka selama bulan puasa karena orang-orang dari agama lain tidak berpuasa. Apabila Anda termasuk orang yang mudah tergiur dengan melihat makanan, sebaiknya hindari melewati tempat-tempat ini.

Sahur cukup

Pastikan untuk mengonsumsi sahur yang kaya akan protein agar perut merasa kenyang lebih lama. Hindari makan makanan yang mengandung banyak garam karena akan membuat Anda merasa haus berlebih pada siang hari.

Niat

Jika memang niat berpuasa untuk ibadah, maka tak akan ada masalah dalam menjalankannya. Rasa lapar tidak akan menggoyahkan Anda meskipun melihat orang lain yang sedang makan.

Life & health