Food & travel

8 Tempat Makan Wajib Coba di Singapura

By : Rengganis Parahita - 2017-06-15 09:35:00 8 Tempat Makan Wajib Coba di Singapura

Jika belum terlalu familiar dengan Singapura, tentu Anda akan kebingungan saat akan mencari makanan lezat. Simak 8 pusat kuliner paling enak di negeri Merlion versi Herworld berikut ini. Selain sedap, harganya pun amat terjangkau.


1. Heng Seafood

Alamat: Newton Food Center, Newton, Singapore

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyediakan ragam masakan hasil olahan laut yang super lezat dan menggugah selera. Namun jika boleh memilih, favorit kami adalah Oyster Omelette yang teramat adiktif. Sebagai penutup, pesanlah carrot cake yang tidak kalah enaknya. Dengan begitu, lidah Anda akan terus dimanja sejak main course hingga dessert.

 

2. Hawker Chan

Alamat: (Chinatown) 78 Smith St, Singapore

Fakta paling menarik dan menjanjikan adalah, rumah makan ini merupakan peraih Michelin star dengan harga termurah di dunia. Semua hidangan yang disajikan memiliki tingkat kelezatan yang dapat membuat Anda terharu seketika dengan harga mulai dari $3.80 SGD - $23.00 SGD.

Meski cita rasanya diakui secara global dan ternilai sempurna oleh para pakar kuliner nomor satu, restoran ini tetap down to earth hingga bisa dinikmati oleh semua kalangan. Jika Anda merasa clueless akan memesan apa, jatuhkan pilihan pada roasted chicken di mana bisa membuat Anda sulit berkata-kata. Too yummy to be true.


3. Hainanese Delicacy Chicken Rice

Alamat: #05-116 Far East Plaza, 14 Scotts Rd, Singapore 228213.

Suka nasi Hainan?  Jika ya, maka tempat ini wajib Anda kunjungi. Selain menyajikan nasi ayam Hainan terbaik di Singapore, penyajiannya pun terbilang cepat dan sederhana. Tanpa sisi estetis yang tidak perlu, dan tanpa waktu lama untuk menunggu. Just perfect!

 

 

4. Tian Tian Chicken Rice

Alamat: (Maxwell Food Centre) 1 Kadayanallur St, #01 -10/11 Maxwell Food Center, Singapore 069184.

Meski terhitung agak overrated karena antriannya selalu panjang, namun Tian Tian menjadi istimewa karena sajian nasinya yang sangat nikmat. Yeap, the true winner is exactly their rice! Nasi gurih yang berpadu satu dengan ayam Hainan lezat menjadikan rumah makan ini selalu dicari dan tak henti didatangi pengunjung dari waktu ke waktu. Bahkan, Gordon Ramsay pernah datang khusus ke sini lho!


 

5. Combat Durian

Alamat: 249 Balestier Rd, Singapore 329714

Bagi para penggemar duren, nampaknya tak ada tempat yang lebih memuaskan dibandingkan Combat Durian. Pernah diulas oleh seorang Youtuber pencinta kuliner yaitu Mark Wiens, Combat Durian disematkan sebagai salah satu penyedia durian jenis Musang King terbaik dan terenak di dunia.

 

 

6. Sop Tulang Haji Kadir & M Baharudeen (Golden Mile Food Centre)

Alamat: 505 Beach Rd, Singapore 199583

Jika sudah bosan dengan roasted chicken, chicken rice, atau jenis makanan khas Singapura lainnya, Anda bisa beralih ke kios penyedia sop tulang ini. Selain gurih dan berporsi cukup besar, rasanya pun sangat khas dan membangkitkan selera terutama jika kota sedang dalam keadaan hujan. Pas!

 

 

7. No Signboard Seafood

Alamat: 414 Geylang, Singapore 389392, Singapore

 Beralih kembali ke makanan laut, Herworld punya menu andalan di No Signboard Seafood yaitu, Chilli Crab. Bisa dibilang, kepiting pedas ini merupakan menu kepiting pedas paling sedap dan memuaskan di Singapura. Best in town! Segera buktikan sendiri. Anda pasti akan punya kesan yang sama *winks

 

 

8. Briyani Chicken Rice Allaudin's

Alamat: (Tekka Centre) cnr Bukit Timah & Serangoon Rds, Singapore, Singapor

Bagi penggemar masakan India, Briyani Chicken Rice Allaudin's bisa jadi pilihan tepat untuk mengisi perut. Segala menu kuliner asal negeri Taj Mahal ini disajikan secara tradisional dan otentik. Benar-benar enak dan akan membuat Anda balik dan balik lagi. Yummy!

 

Food & travel