Life & health

Tips Memilih Sports Bra yang Nyaman untuk Berolahraga

By : Amalta Rifani - 2017-06-01 05:37:23 Tips Memilih Sports Bra yang Nyaman untuk Berolahraga

Saat berolahraga, pastikan Anda mengenakan pakaian yang mampu memaksimalkan kegiatan Anda, termasuk sepasang sports bra.

 

Mampu megompres payudara

Karena saat berolahraga tubuh Anda bergerak lebih intens, maka pastikan sports bra yang Anda gunakan mampu mengompres payudara dengan baik dan menjaganya untuk tetap berada di dekat dada. namun sports bra juga tidak boleh terlalu ketat karena akan membuat Anda sulit bernapas.

 

Memiliki underband lebar

Underband merupakan strap yang melingkar dari bagian samping cup hingga ke belakang. Sports bra yang baik, harus memiliki lebar underband minimal dua inci. Underband dengan lebar yang sesuai akan lebih kuat menopang payudara saat Anda bergerak aktif.

 

Dilengkapi cup yang sempurna

Sports bra yang baik harus memiliki ciri-ciri cup seperti tidak menonjol, menopang payudara tanpa ada bagian yang longgar, materialnya tidak mudah berkerut, dan terdiri dari dua cup terpisah. Semua hal tersebut penting untuk mencegah kulit payudara menjadi iritasi dan membuatnya tetap modis saat digunakan.

 

Dilengkapi kawat penopang melengkung

Dikutip dari Women’s Health USA, lengkungan kawat sports bra harus mengikuti lekukan garis bawah payudara, sehingga jatuhnya payudara tepat di atas kawat. Bila perlu pilih sports bra yang bahannya lebih panjang dari kawat, melewati garis payudara.

 

Menggunakan tali yang tepat

Tali sports bra yang baik tidak boleh menyakiti kulit, tapi harus emmbuat payudara terangkat. Hindari bra dengan tali spaghetti dan pastikan terbuat dari bahan yang baik.

 

Terbuat dari bahan yang nyaman

Sebaiknya pilih sports bra dengan bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik. Idealnya sports bra juga harus cukup elastis, sehingga mampu mengakomodir segala gerakan olahraga yang hendak dilakukan.

Life & health