Sex & relationship

Tips Menghadapi Mertua yang Menyebalkan

By : Yolanda Deayu - 2017-05-20 07:50:23 Tips Menghadapi Mertua yang Menyebalkan

Tidak perlu bawa perasaan ketika menghadapi mertua yang bersikap menyebalkan. Niat baiknya mungkin saja diberikan dengan cara yang salah dan malah melukai hati Anda. Berikut adalah tips menghadapi mertua yang menyebalkan.

(Baca juga artikel: 3 Penyebab Perceraian yang Wajib Diketahui)

Jangan menyalahkan pasangan

Suasana hati yang sedang tidak enak bisa membuat Anda menjadi lebih sensitif dalam menanggapi kelakukan mertua. Ingatlah supaya apapun yang terjadi untuk tidak menyalahkan pasangan atas orangtuanya karena tidak akan menyelesaikan masalah.

Jangan terburu-buru berpikiran buruk karena semua orangtua ingin yang terbaik untuk anak-anaknya, termasuk mertua Anda. Hindari kegundahan dengan berpikir positif dan tidak ada salahnya bertanya kepada pasangan mengenai alasan atau motivasi orangtuanya memperlakukan Anda demikian.

Waktu dan lokasi yang tepat

Terlalu jarang bersama akan menimbulkan rasa sepi dan kehilangan, namun terlalu sering pun bisa membuat Anda merasa ‘cukup’. Pelajari dari pengalaman sebelumnya seberapa lama Anda menghabiskan waktu bersama mertua dan lokasinya agar tetap saling menghargai.

Ingat anak

Jangan lupa bahwa anak-anak Anda pun melihat dan memerhatikan orangtuanya. Tetap sabar dan tidak melakukan sesuatu yang akan membuat Anda menyesal di depan mereka.

Ketahui hobinya

Cari tahu kegiatan yang disenangi oleh mertua dan pelajari tentang hal tersebut sehingga bisa dilakukan bersama. Dengan demikian, mereka akan lebih merasa diterima dan dicintai oleh menantunya sehingga sikapnya pun akan berubah. Jika memungkinkan, lakukan aktivitas tersebut bersama-sama anak dan pasangan Anda juga agar lebih kompak sebagai keluarga.

Sex & relationship