Food & travel

Cara Membuat Strawberry Cheesecake Tanpa Panggangan

By : Kiki Riama Priskila - 2017-05-16 04:17:15 Cara Membuat Strawberry Cheesecake Tanpa Panggangan

 

Salah satu dessert paling populer adalah cheesecake. Simak cara membuat cheesecake tanpa harus memanggangnya dengan panduan dari salah satu kontestan Masterchef Junior Indonesia, Mala.

Dessert:

Unbake Cheesecake with Strawberry Sauce

Bahan:

Kerak Cheesecake

2 cupremahan oreo

3 sdm gula

½ cupmentega (cairkan)

 

Isian

2/3 cup gula halus (ayak)

1 cup heavy cream

170 gr creme fraiche

283 gr cream cheese (suhu ruangan)

 

Saus Stroberi

350 gr buah stroberi segar/beku

½ cup air

2 ½ sdt cornstarch

3 sdm gula

Cara membuat:

  1. Untuk membuat kerak, siapkan cetakan muffin dan lapisi menggunakan kertas plastik.Campur gula dan remah oreo di dalam sebuah mangkuk dan tuang lelehan mentega, aduk. Gunakan sendok makan untuk mengambil adonan remah oreo dan masukkan ke masing-masing muffin tin.Tekan sampai berbentuk mangkuk kecil yang mengikuti bentuk cetakan. Pindahkan muffin tin ke dalamfreezer agar kerak menjadi beku.

  2. Untuk menyiapkan isian, tuang heavy cream ke dalam electric mixerdan aduk sampai stiff peak, berhenti dan pindahkan ke sebuah mangkuk kosong, tiriskan. Kemudian, aduk cream cheese, creme fraiche dan gula halus dengan electric mixerhingga tercampur sempurna. Tuang whipped cream ke dalam adonan cream cheesesecara perlahan sambil mengaduk. Masukkan ke dalam kulkas selama 30 menit.

  3. Sambil menunggu kerak beku dan isian siap, buatlah saus stroberi Anda. Di dalam sebuah panci kecil, campur cornstarch, air, gula dan stroberi, masak dengan api sedang dan teruslah mengaduk. Ketika matang, diamkan selama satu menit lalu saring saus dari biji-biji stroberi yang kasar. Lalu, dinginkan.

  4. Keluarkan kerak oreo dari muffin tin dan buang lapisan kertas plastik. Isi kerak dengan isian cheesecake, kemudian tuang saus stroberi di bagian atas. Hidangkan.

Food & travel