Life & health

Sinamot: Teater Musikal Filosofi Pernikahan Batak

By : Yolanda Deayu - 2017-05-16 07:26:24 Sinamot: Teater Musikal Filosofi Pernikahan Batak

Galeri Indonesia Kaya bekerja sama dengan Voice of Indonesia menghadirkan pertunjukan berjudul Sinamot yang berkisah tentang problema dalam pernikahan Batak. Teater musikal yang berlangsung pada tanggal 14 Mei 2017 ini dimainkan di bawah arahan pimpinan Rio Silaen.

(Baca juga artikel: Film Wonder Woman Keluarkan Trailer Baru)

“Pertunjukan Sinamot diharapkan menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan ragam seni dan tradisi yang ada di Indonesia,” ujar Renitasari Adrian selaku program director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Pertunjukan berdurasi satu jam ini menceritakan permasalahan yang terjadi saat Bonar dan Lasma berusaha merealisasikan cinta dan harapannya.

Rio Silaen yang juga pemimpin kelompok Voice of Indonesia mengungkapkan, “Impian sepasang anak manusia berakhir hanya dikarenakan pihak pria dengan pihak wanita tidak berhasil menyepakati sinamot. Perjuangan Bonar dan Lasma semoga dapat menginspirasi penonton yang hadir untuk terus berjuang demi mencapai keinginan dan cita-cita yang mereka inginkan.”

Lagu-lagu indah Batak pun ditampilkan pada teater musikal Sinamot, seperti Tano Batak, Sengko, Sepele, Sijapang dan masih banyak lagi.

Life & health