Life & health

Aktivitas Selain Olahraga yang Membakar Kalori

By : Yolanda Deayu - 2017-05-14 07:35:15 Aktivitas Selain Olahraga yang Membakar Kalori

Banyak aktivitas sehari-hari yang tanpa disadari juga membakar kalori Anda dalam jumlah yang lumayan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan namun malas berolahraga, lakukan tujuh aktivitas berikut ini untuk membakar kalori.

(Baca juga artikel: Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga)

Membersihkan rumah

Tidak hanya membuat rumah terlihat lebih indah dan rapi, namun membersihkan rumah baik membersihkan lantai, jendela, atau rak buku juga membakar kalori Anda.

Mencuci mobil

Mencuci mobil akan membuat tubuh Anda bergerak secara terus menerus terutama bagian tangan. Sempatkan diri untuk mencuci mobil supaya mobil terlihat bersih dan berkilau serta menurunkan berat badan.

Naik tangga

Ingin tubuh yang sehat dan turun beratnya? Gunakan tangga untuk naik atau turun ke lantai lain daripada menaiki eskalator atau lift.

Belanja

Mengelilingi sebuah pusat perbelanjaan akan membuat Anda berjalan selama berjam-jam. Jangan lupa untuk gunakan keranjang belanja daripada troli untuk sekaligus melatih otot tangan.

Tertawa

Sudahkah Anda tertawa hari ini? Menonton video lucu atau bersenda gurau bersama teman mampu membantu Anda membakar kalori dari camilan yang dimakan tadi sore.

Bernyanyi

Jika Anda gemar bernyanyi di kamar mandi, teruskan kebiasaan tersebut karena bernyanyi selama 45 menit bisa membakar hingga sekitar 100 kalori.

Membantu pindah rumah

Tidak ada salahnya menawarkan diri untuk membantu keluarga atau teman yang hendak pindah rumah. Mengangkat banyak barang serta merapikannya kembali tentu akan membakar kalori yang tidak sedikit.

Life & health