Life & health

5 Manfaat Makanan Pedas Bagi Kesehatan

By : Amalta Rifani - 2017-04-27 23:28:10 5 Manfaat Makanan Pedas Bagi Kesehatan

Sensasi makanan pedas tidak hanya membuat Anda ketagihan, tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Her world akan merangkum lima hal yang akan membuat Anda semakin cinta dengan makanan pedas.

Memperbaiki mood

Makanan pedas dapat membantu produksi hormon yang membuat perasaan menjadi bahagia, seperti serotonin meningkat. Sehingga makanan pedas dapat membantu meredakan depresi dan stres.

Menyehatkan jantung

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering mengonsumsi makanan pedas cenderung memiliki risiko serangan jantung dan stroke lebih kecil. Cabai dapat mengatur kolesterol jahat dan capsaicin memiliki efek antiinflamasi.

Menurunkan tekanan darah

Panas dari lada dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, sehingga dengan mengonsumsi makanan yang mengandung lada dapat memperbaiki sistem kardiovaskular.

Mencegah kanker

Selain memiliki efek antiinflamasi, capsaicin juga mampu membunuh sel kanker dan leukemik. Rempah-rempah seperti kunyit juga dapat memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan tumor, sehingga kombinasi dari kunyit dan lada hitam kaya akan manfaat.

Mencegah Parkinson

Kandungan nikotin dalam lada dapat mencegah kerusakan sistem saraf. Sebuah penelitian mengemukakan bahwa mengonsumsi lada dua kali seminggu dapat membantu mengurangi risiko mengembangkan penyakit Parkinson hingga lebih dari sepertiganya.

Life & health