Life & health

7 Tips Berbelanja Online

By : Yolanda Deayu - 2017-04-23 04:00:42 7 Tips Berbelanja Online

Mudahnya berbelanja secara online mampu membuat Anda ketagihan meskipun sebenarnya tidak ada barang yang dibutuhkan. Oleh karena itu, baca 7 tips berikut ini sebelum berbelanja online.

(Baca juga artikel: 4 Tips Sukses Menjalankan Social Entrepreneurship)

Bandingkan

Sempatkan diri untuk melihat situs belanja lainnya supaya menemukan harga termurah dari produk yang ingin dibeli.

Sortir harga termurah

Kebanyakan situs akan menampilkan produk-produk yang diutamakan terlebih dahulu atau featured items. Ganti tampilan tersebut dengan menyortir harga barang dari termurah hingga termahal. Terkadang Anda bisa menemukan produk yang sama dengan harga lebih murah.

Gunakan kupon potongan harga

Manfaatkan kupon potongan harga yang diberikan oleh situs penjualan atau promosi dari bank untuk mendapatkan harga yang lebih murah atau bonus lainnya.

(Baca juga artikel: 3 Cara Memanfaatkan Barang Bekas)

Diskon hari spesial

Biasanya situs belanja akan mengadakan promosi diskon pada hari-hari perayaan tertentu. Tahan diri dan tunggu sampai hari tersebut datang untuk membali barang yang diinginkan.

Kembalikan

Cek kembali apakah situs belanja tersebut memiliki sistem refund atau pengembalian barang. Sistem ini akan sangat berguna jika produk yang dibeli adalah pakaian.

Cek rating penjual

Situs yang berupa marketplace terdiri dari ribuan penjual yang berbeda. Agar pembelian lebih terjamin, lakukan transaksi dengan penjual yang sudah memiliki rating tinggi.

Baca ulasan

Supaya tidak menyesal akibat barang yang dibeli tidak sesuai dengan gambar atau hanya mirip saja, baca dahulu ulasan dari orang-orang yang sudah membeli barang tersebut. 

Life & health