Life & health

5 Pekerjaan Untuk Penyayang Binatang

By : Yolanda Deayu - 2017-04-14 05:26:16 5 Pekerjaan Untuk Penyayang Binatang

Sebagai penyayang binatang, tentunya memiliki pekerjaan yang berhubungan langsung merupakan pekerjaan impian. Berikut adalah 5 jenis pekerjaan yang cocok untuk penyayang binatang.

(Baca juga artikel: Cara Menghindari Stres Menjelang Deadline)

Penitipan hewan

Ketika seorang pemilik hewan hendak bepergian ke tempat yang jauh dalam waktu yang lama, mereka akan mencari sebuah tempat penitipan hewan yang layak dan nyaman untuk binatang peliharaan mereka. Membuka usaha jasa penitipan hewan akan menghasilkan uang yang lumayan terutama saat musim liburan.

Pet groomer

Tidak semua orang mampu menjadi pet groomer karena membutuhkan keahlian memotong bulu, kuku, serta keramahan sehingga dapat dipercayai oleh para binatang. Jika Anda merupakan penyayang binatang, mereka pun dapat merasakan hal tersebut dan pekerjaan ini cocok untuk Anda.

Dokter hewan

Sebagian besar orang memilih untuk menjadi dokter bagi manusia lainnya. Namun dokter hewan juga tidak kalah pentingnya dan sangat dibutuhkan terutama untuk para hewan yang terluka parah di dalam hutan dan membutuhkan pertolongan manusia.

(Baca juga artikel: GoWork Luncurkan Coworking Space di Jakarta)

Pengelola kebun binatang

Meskipun ada yang menganggap kebun binatang adalah hal yang kejam karena menangkar hewan dan tidak membiarkan mereka hidup di alam aslinya, namun buktikanlah kepada mereka bahwa Anda mampu membuat kebun binatang yang layak untuk ditinggali oleh para hewan.

Pet sitter

Gemar berjalan-jalan sore atau lari pagi? Gunakan kebiasaan sehat Anda untuk mendapatkan uang dengan menawarkan diri untuk mengajak anjing-anjing tetangga berjalan-jalan.

Life & health