Food & travel

5 Pesona Pegunungan Himalaya

By : Yolanda Deayu - 2017-04-11 05:31:20 5 Pesona Pegunungan Himalaya

Terdiri dari lebih dari 50 gunung, termasuk gunung tertinggi di dunia yaitu Everest, pegunungan Himalaya terbentang di antara 5 negara yaitu Nepal, India, Bhutan, Cina, dan Pakistan. Tidak perlu diragukan lagi jika pegunungan ini memiliki pesona alam yang cantik dan sayang untuk dilewatkan. Simak 5 pesona pegunungan Himalaya berikut ini.

(Baca juga artikel: Tempat Wisata Paling Cantik di Myanmar)

Perkampungan asri

Perkampungan yang dihuni oleh para penduduk lokal memiliki keindahan arsitektur dan tata kota yang indah untuk dipandang. Membaurlah dengan kegiatan warga setempat agar bisa merasakan keindahan sosial juga.

Matahari indah

Melihat matahari yang terbit dan tenggelam secara langsung di antara pegunungan Himalaya, di mana gunung tertinggi di dunia berada, merupakan pemandangan yang belum tentu bisa dilihat oleh semua orang.

(Baca juga artikel: Tips Agar Tidak Tersesat di Luar Negeri)

Trek menantang

Beranikan diri untuk menjelajahi trek Roopkund dan menuju ke danau paling misterius di pegunungan Himalaya. Pergilah bersama dengan pemandu profesional agar keamanan terjamin.

Santapan lezat

Pernah mencoba keju yang terbuat dari susu yang diproduksi oleh yak atau lembu berbulu panjang? Keju dengan tekstur yang sangat keras ini merupakan salah satu makanan populer di kalangan penduduk Himalaya yang tinggal secara nomaden.

Langit malam memesona

Bebas dari asap polusi perkotaan, langit di atas pegunungan Himalaya menampilkan pemandangan spektakuler yang lebih indah dari lukisan. Kunjungi daerah Kashmir-Gulmarg atau Leh Ladakh untuk menatap bintang dan melupakan kejenuhan sejenak.

Food & travel