Brides

5 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Bertunangan

By : Rahmi Davita - 2017-03-29 06:45:20 5 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Bertunangan

Cincin yang melingkar di jari manis menjadi simbol bahwa Anda telah mengatakan “ya” untuk menempuh sisa hidup bersama pasangan. Lalu apa langkah selanjutnya? Berikut lima hal yang penting dilakukan sebagai awal dari perencanaan pernikahan.


 

Nikmati momen ini berdua saja

Sebelum menyebarkan kabar gembira ini, habiskan waktu dengan tunangan Anda untuk merayakannya berdua saja. Pergilah ke tempat favorit atau rayakan dengan makan malam romantis. Nikmati momen ini sebelum Anda dan pasangan sama-sama disibukkan oleh persiapan pernikahan yang intens.

Memberitahu keluarga dan kerabat terdekat

Sebelum mengunggah kabar ini ke akun media sosial Anda, hubungi keluarga serta sahabat Anda terlebih dahulu untuk memberi tahu mereka secara langsung (sebaiknya via telepon atau bahkan bertemu langsung). Sebagai orang-orang terdekat Anda, tentu mereka ingin mendengar berita baik ini langsung dari Anda dan pasangan, jangan sampai mereka menjadi orang terakhir yang mengetahuinya lewat media sosial.


 

Membuat timeline perencanaan

Mulai dari menentukan tanggal pernikahan, dari situ Anda dapat menyortir pilihan tempat yang masih tersedia untuk tanggal yang dikehendaki. Selalu ingat bahwa dalam persiapan pernikahan, sulit untuk menyenangkan semua pihak, fokus pada apa yang menjadi prioritas Anda dan pasangan.


 

Mengatur Budget

Sebagai pasangan yang sudah dewasa, menentukan budget merupakan langkah awal yang krusial. Dengan budget yang sesuai dengan penghasilan Anda dan pasangan, Anda akan merencanakan pernikahan yang realistis dan tentunya bebas hutang!


 

Mempertimbangkan Wedding Organizer

Banyak pasangan yang memilih tidak menggunakan jasa Wedding Planner atau Wedding Organizer dengan alasan berhemat. Namun sebenarnya Wedding Organizer adalah investasi penting. Karena pada akhirnya, banyak juga yang merasa kewalahan dan keteteran akibat mengurus segala persiapan pernikahan sendiri. Bicarakan dengan matang bersama pasangan, terlebih jika Anda berdua memiliki pekerjaan sehari-hari yang menyita waktu. Anda dapat mengurangi anggaran untuk item lain yang tidak terlalu penting.

Brides