Sex & relationship

5 Posisi Bercinta yang Bisa Menghilangkan Kalori

By : Kiki Riama Priskila - 2017-03-30 05:23:15 5 Posisi Bercinta yang Bisa Menghilangkan Kalori

 

Urusan ranjang tentu menjadi olahraga paling diminati sebagian besar orang, apalagi jika aktivitas ini bisa mengurangi jumlah kalori yang ada di dalam tubuh. Berikut adalah 5 posisi bercinta yang bisa menghilangkan kalori.

Bercinta sambil berdiri

Meski terlihat romantis di film atau serial televisi favorit, nyatanya sulit untuk dipraktikkan. Kunci kesuksesan posisi ini? Saat Anda dan pasangan berada pada ketinggian yang sama.

Bila perlu, cari anak tangga atau sesuatu yang kokoh agar bisa berada pada eye level yang sama. Sambil saling berpegangan, biarkan pasangan menurunkan berat badan sedikit hingga menemukan irama yang tepat.

Gerakan tangan

Jika posisi lotus lebih banyak fokus pada lower abs, kini Anda bisa melakukan variasi lain dan fokus pada area tangan dan triceps. Masih dalam posisi lotus, kali ini letakkan kedua telapak tangan ke belakang dengan jari-jari menghadap bokong.

Seiring dengan pergerakan yang Anda berdua lakukan, otot-otot tangan Anda bekerja. Jika Anda menekuk siku, latihannya sama dengan tricep dip.

Fokus pada pinggul

Jangan hanya bagian kaki dan tangan saja yang mendapatkan workout. Fokus pada pinggul dengan melakukan posisi gunting. Berbaringlah pada sisi masing-masing. Jika si dia di sisi kanan dan Anda di sisi kiri, ketimbang meletakkan kaki kanan di atas torsonya, angkat dalam sudut 30 – 40 derajat.

Tahan selama mungkin agar otot pinggul sebelah kanan Anda juga mendapat latihan yang sama. Hal ini dianggap sebagai latihan isometric karena Anda tak menggerakkan otot, melainkan menahannya seperti saat melakukan plank.

Bertumpu pada tangan

Saat akan melakukan doggy style, buat si dia mengangkat kedua kaki Anda ke belakang, sementara Anda bertumpu pada kedua tangan. Jika biasanya Anda mengandalkan mayoritas bagian atas tubuh untuk menjaga keseimbangan, kini Anda hanya betul-betul mengandalkan bagian atas tubuh.

Ini merupakan latihan yang bagus untuk bagian deltoid alias bahu, layaknya melakukan TRX tapi dengan suasana lebih seksi.

Regangkan bahu

Saat melakukan missionary, angkat kedua kaki Anda dan letakkan di bahu pasangan. Gerakan ini saja sudah meregangkan paha atas Anda.

Sebagai catatan, jika Anda ingin melakukan gerakan yang diambil langsung dari Kama Sutra, maka Anda harus meregangkan spine Anda. Caranya? Masih di posisi yang sama, pindahkan kaki dari bahu si dia ke arah bahu Anda. Naikkan pinggul untuk usaha lebih maksimal.

Demikianlah 5 posisi bercinta yang bisa membantu Anda menghilangkan jumlah kalori dalam tubuh.

Sex & relationship