Hair & beauty

Tips Merapikan Produk Kecantikan di Kamar Mandi

By : Putri Arifa Malik - 2017-03-28 06:35:09 Tips Merapikan Produk Kecantikan di Kamar Mandi

 

Kamar mandi adalah salah satu tempat Anda menyimpan produk kecantikan yang sebenarnya sudah tidak dibutuhkan lagi. Saat masuk kamar mandi, mulailah memeriksa beberapa hal berikut untuk menjadi pertimbangan dalam memisahkan produk yang memang masih dibutuhkan atau tidak.

Cara menata kamar mandi kecil dan cara membersihkan kamar mandi dari produk kecantikan yang tak perlu digunakan lagi bisa Anda lihat di sini.

(Baca juga artikel: Rawat Kecantikan Lewat Perawatan Asal Jawa)

 Kapan Terakhir Digunakan

Anda membeli produk wax tubuh beberapa bulan lalu dan menggunakannya tiga kali lalu melupakannya. Coba pertimbangkan apakah Anda memiliki waktu untuk benar-benar melakukan hal tersebut di rumah?

Jika jawabannya adalah tidak, maka waktunya untuk menyingkirkan produk tersebut meski masih dalam kondisi baik. Begitu pula dengan alat mandi lainnya seperti sabun, scrub tubuh, sampo, dan kondisioner.

(Baca juga artikel: 5 Manfaat Lain dari Pasta Gigi)

 Cari Botol Kosong

Tenang saja, Anda bukan perempuan pertama yang menyimpan botol produk kecantikan yang sudah kosong hanya karena bentuknya terlalu bagus untuk dibuang. Pisahkan botol ini dan letakkan di dalam kardus agar tak menumpuk di kamar mandi.

Jika memang bentuknya bagus, Anda bisa mendaur ulangnya menjadi wadah untuk keperluan lain. Ada beberapa label kecantikan yang juga menerima kembali kemasan kosongnya.

(Baca juga artikel: Cara Membersihkan Beauty Blender)

  Buat Akses Lebih Mudah

Bagaimana dengan kebiasaan mandi Anda? Apakah Anda menggunakan sampo atau sabun terlebih dahulu? Susun kembali produk mandi sesuai langkah yang biasa Anda lakukan untuk mempermudah akses saat mengambilnya.

Letakkan juga pelembap tubuh di sekitar shower agar Anda selalu ingat untuk langsung mengaplikasikannya setelah mandi.

(Baca juga artikel: Rekomendasi Sabun Muka untuk Perawatan Wajah)

Hair & beauty