Brides

Cara Ampuh Bersihkan Riasan Pernikahan

By : Rahmi Davita - 2017-02-27 23:35:12 Cara Ampuh Bersihkan Riasan Pernikahan

Riasan pengantin dibuat untuk bertahan selama mungkin. Banyak make up artist mengandalkan produk-produk tahan air atau waterproof agar riasan tidak luntur akibat minyak, keringat, ataupun air mata selama pesta pernikahan berlangsung. Hal ini membuat wedding make up jauh lebih susah dibersihkan dibandingkan riasan sehari-hari.

 

Ikuti tips berikut agar Anda dapat mengangkat seluruh riasan pernikahan secara tuntas dan cepat sebelum menyambut malam pertama.

 

Melepas Bulu Mata Palsu

Cabut bulu mata palsu secara perlahan mulai dari ujung luar mata ke arah sudut mata dalam. Jika saat melepas terasa agak sakit atau ada bagian bulu mata palsu yang menempel dengan bulu mata asli, oleskan bagian tersebut dengan cotton buds yang sudah dibubuhi baby oil atau petroleum jelly untuk melumerkan sisa lem.

 

Memilih Pembersih Berbahan Dasar Minyak

Beberapa pengantin memilih membersihkan make up menggunakan cleansing wipes karena praktis dibawa ke mana saja, apalagi jika setelah selesai resepsi pernikahan pengantin tersebut langsung menuju ke destinasi bulan madu. Namun pembersih tersebut kurang efektif mengangkat make up yang 'membandel'. Minyak merupakan tekstur yang tepat untuk meluruhkan foundation, riasan mata, dan bibir yang tebal. Tuangkan cleansing oil dan gosokkan di antara kedua telapak tangan hingga hangat, kemudian pijatkan pada wajah, mata, dan bibir hingga seluruh riasan terlihat luntur. Basuh wajah menggunakan air hangat hingga bersih dan keringkan dengan handuk putih. Jika handuk masih ternoda warna makeup saat Anda mengeringkan wajah. Ulangi langkah tadi hingga tidak ada noda yang menempel pada handuk.

 

Tone!

Setelah wajah dibersihkan, tuangkan toner yang bebas alkohol pada kapas, dan usapkan secara lembut ke seluruh wajah kecuali area mata dan bibir. Langkah ini penting untuk mengangkat sisa kotoran dan make up untuk terakhir kalinya sekaligus menyeimbangkan kembali level pH pada kulit setelah proses pembersihan yang intens.

 

(Baca juga artikel: 5 Pilihan Lipstik untuk Hari Pernikahan)

Brides