Hair & beauty

Cara Memakai Eyeliner Wing

By : Putri Arifa Malik - 2017-02-19 07:30:44 Cara Memakai Eyeliner Wing

 

Cara memakai eyeliner sendiri merupakan trik yang susah-susah gampang. Misalnya, cara memakai eyeliner untuk mata besar dan cara memakai eyeliner untuk mata sipit saja sudah berbeda. Kami memberikan tips cara memakai eyeliner pensil atau cair. Tips ini juga menjadi cara memakai eyeliner bagi pemula. Simak juga cara memakai eyeliner pensil agar tidak luntur.

(Baca juga artikel: 3 Gaya Unik untuk Menggunakan Eyeliner)

Tempelkan Scotch Tape

Trik ini adalah rahasia Kylie Jenner saat mengaplikasi eyeliner. Tempelkan dua scotch tape di bawah masing-masing mata hingga bagian terluar mata dengan posisi agak sedikit naik ke atas. Scotch tape ini berperan sebagai pembatas agar angle eyeliner tak keluar batas dan tetap terlihat memesona sekaligus presisif.

(Baca juga artikel: The Perfect Eyeliner)

Hindari Eyeliner yang Terlalu Banyak

Pulaskan eyeliner di bagian atas bulu mata dalam jumlah yang sedikit untuk langkah awal. Apabila ingin terlihat lebih dramatis, Anda bisa menambahkan atau menebalkannya lagi nanti. Jika menggunakan eyeliner bertekstur gel, jangan lupa gunakan angled brush yang tajam.

(Baca juga artikel: Pilihan Eyeliner untuk Bingkai Mata Sempurna)

Lakukan Secara Perlahan

Jangan terburu-buru! Michael Ashton, penata rias penyanyi terkenal Adele, mengatakan bahwa Anda sebaiknya memulaskan eyeliner mulai dari bagian dalam ke arah luar kelopak mata.

(Baca juga artikel: Tips Membuat Gaya Cat Eye Sempurna)

Gunakan Teknik Layer

Sebaiknya gunakan eyeliner gel terlebih dahulu, lalu isi kekosongannya dengan eyeliner cair. Trik ini merupakan kunci untuk mendapatkan intensitas warna dramatis. Setelah itu, buat efek wing di bagian luar mata.

(Baca juga artikel: Inspirasi Model Eyeliner)

Lift Up!

Cabut scotch tape secara hati-hati dan lihat hasilnya di kaca. Jika memang ada yang tidak sama atau kurang presisif, gunakan cotton bud yang telah dicelupkan ke eye makeup remover lalu samakan kedua wing di dua mata Anda. Voila! Anda mendapatkan tampilan eyeliner wing idaman.

(Baca juga artikel: Inspirasi Gaya Eyeliner dari 4 Desainer Dunia)

Hair & beauty