Life & health

10 Cara Mengecilkan Perut Buncit

By : Amalta Rifani - 2017-02-12 22:52:10 10 Cara Mengecilkan Perut Buncit

Kebanyakan dari wanita memiliki permasalahan di bagian perutnya hingga mengurangi rasa percaya diri. Kemungkinan besar semuanya terjadi karena perut yang tidak rata alias perut buncit. Berikut adalah sepuluh cara yang dapat Anda coba untuk mengecilkan perut buncit.

 

1. Mengatur Pola Makan

 

Seperti halnya diet, mengatur waktu dan frekuensi Anda mengonsumi makanan sangatlah penting. Biasakan untuk makan 3 sampai 4 kali dalam porsi yang kecil setiap hari, ketimbang makan 2 kali namun dalam porsi yang banyak.

 

Perbanyak mengonsumi pilihan makanan untuk menurunkan berat badan seperti sayuran, kacang-kacangan, ikan, susu rendak kalori, dan gandum, serta hindari makanan berlemak jahat dan manis.

 

2. Olahraga Mengecilkan Perut

 

Cara yang paling mendukung proses mengecilkan perut buncit adalah berolahraga. Anda bisa melakukan gerakan ringan dan mudah untuk mengencangkan otot perut di rumah tanpa harus ke gym.

 

Luangkan waktu 30-60 menit untuk melakukan cardio mulai dari latihan aerobik, jogging, dan bersepeda guna membakar lemak dalam perut.

 

3. Mengonsumsi Vitamin

 

Selain dapat mengembalikan mood, vitamin C yang dapat mengatur kembali hormon kortisol untuk mencegah peningkatan lemak dalam perut. Anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk suplemen atau dari buah-buahan seperti jeruk, kiwi, dan jambu biji.

 

4. Mengatur Pola Tidur

 

Ternyata, waktu istirahat dan tidur yang cukup dapat berperan besar untuk mengecilkan perut buncit. Jika kurang tidur dan istirahat, maka nafsu makan akan tinggi akibat meningkatnya hormon ghrelin.

 

5. Memasak Menu Sehat

 

Dengan memasak makanan sendiri, Anda dapat mengatur asupan kalori yang perlu dikonsumsi setiap harinya berdasarkan perhitungan bahan baku yang digunakan. Anda dapat mengontrol menu sarapan, makan siang, hingga makan malam sesuai dengan kebutuhan yang mendukung proses mengecilkan perut buncit.

 

6. Meminum Banyak Air Putih

 

Selain dapat meningkatkan konsenstrasi, meminum air putih secara rutin dalpat membantu mengurangi lemak jahat dalam tubuh. Konsumsilah delapan gelas air putih setiap hari.

 

7. Memakan Buah

 

Semangka, mentimun, dan tomat berperan besar untuk mengontrol lemak di dalam perut karena kandungan airnya yang cukup besar dan dipercaya dapat mengurangi berat badan.

 

8. Mengonsumi Minuman Herbal

 

Minuman herbal seperti teh hijau atau resep tradisional dari jeruk nipis mampu mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh dan mengatasi perut berlipat jika mengonsumsinya secara rutin. 

 

9. Menghindari Kebiasaan yang Membuat Perut Kembung

 

Pernahkah perut Anda terasa begah atau kembung tiba-tiba? Beberapa kebiasaan seperti mengunyah permen karet, salah makan, dan makan terlalu cepat juga mendukung kondisi perut Anda. Untuk mengecilkan perut, Anda harus menghindari kebiasaan yang membuat perut terasa tidak nyaman.

 

10. Memanfaatkan Gaya Bercinta

 

Manfaatkan momen bersama pasangan untuk memperindah bentuk perut Anda. Lakukan beberapa gaya bercinta yang dapat mengecilkan perut seperti posisi double boat, plank, dan cowgirl untuk membakar lemak lebih banyak.

Life & health