Life & health

Tips Meningkatkan Kualitas Profil LinkedIn

By : Yolanda Deayu - 2017-02-07 06:47:33 Tips Meningkatkan Kualitas Profil LinkedIn

 

Apakah Anda menulis kata specializedleadershippassionateexperienced, atau responsible di dalam profil LinkedIn Anda? Ternyata, lima kata tersebut merupakan kata-kata yang paling banyak ditulis oleh seluruh pengguna LinkedIn pada tahun 2016 sehingga menuliskan lima hal tersebut tidak akan membuat Anda lebih spesial dibandingkan pengguna lain.

Anda tidak perlu khawatir karena LinkedIn bekerja sama dengan penulis buku biografi terlaris, Christopher Sandford, telah mempersiapkan poin-poin penting untuk membantu Anda memperkuat personal brand Anda secara online. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan kualitas profil LinkedIn Anda.

(Baca juga artikel: 5 Aplikasi Multitasking untuk Wanita Karier)

Perhatikan bahasa

Ketika ada seseorang yang mengunjungi profil LinkedIn Anda, mereka akan membaca ringkasan profil Anda. Tulislah ringkasan profil yang menarik agar mencuri perhatian dari pembaca. Gunakan kalimat-kalimat pendek dan tanda baca dengan efektif.

Jelas

Tulislah isi profil Anda dengan kalimat yang jelas, tegas, dan jelaskan diri Anda dari sudut pandang orang pertama. Gunakan kata-kata yang dimengerti oleh semua orang. Anda juga tidak perlu malu untuk menunjukkan karakter dan kepribadian Anda.

Tulis pengalaman

Pengalaman adalah salah satu modal Anda dalam mencari pekerjaan. Tuliskan pengalaman kerja Anda yang relevan dan jelaskan tugas yang Anda kerjakan dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh semua orang, agar pembaca yang tidak berasal dari bidang yang sama tetap dapat mengerti isi profil Anda.

Buktikan

Tunjukkan hasil prestasi Anda di profil Anda. Berikan link untuk melihat blog, presentasi, tulisan, atau hasil proyek Anda agar pembaca dapat melihat lebih jelas gambaran diri Anda.

Life & health