Life & health

4 Makanan Sehat Untuk Miss V

By : Amalta Rifani - 2017-10-19 11:00:00 4 Makanan Sehat Untuk Miss V

Tak hanya perlu perawatan khusus, asupan makanan juga mempengaruhi kesehatan vagina. Berikut bocoran singkat mengenai makanan yang baik untuk kesehatan miss V.

Yogurt
Vagina yang sehat merupakan tempat yang baik untuk lactobacillus, jenis bakteri baik yang membantu tubuh mempertahankan pH yang sehat. Mengonsumsi makanan dan minuman probiotik layaknya yogurt dapat membantu menurunkan risiko vagina terkena infeksi jamur.

Makanan dari kedelai
Makanan yang berasal mengandung kedelai seperti edamame, tahu, dan tempe berkhasiat dalam menjaga vagina berada pada tingkat kelembapan yang pas. Makanan tersebut bersifat hidrofilik yang artinya memberi banyak kadar air untuk vagina untuk mencegah kondisinya menjadi kering.

Ikan
Asam lemak omega-3 pada ikan seperti salmun dan tuna dapat mengurangi respon inflamasi layaknya nyeri/kram saat menstruasi. Jika Anda mulai mengalami nyeri haid, perbanyaklah mengonsumsi ikan-ikanan.

Bawang putih
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa bawang putih dapat melawan pertumbuhan jamur Candida pada vagina agar terhindar dari risiko keputihan dan infeksi.


Life & health