Fashion

Ini Dia Tampilan Baru The Maison Louis Vuitton Vendôme

By : Yolanda Deayu - 2017-10-09 18:46:00 Ini Dia Tampilan Baru The Maison Louis Vuitton Vendôme

Tempat bersejarah yang menjadi saksi di mana sang pendiri Louis Vuitton menjalankan bisnisnya pada tahun 1854, The Maison Louis Vuitton Vendôme, yang terletak di Paris, Prancis, akhirnya resmi dibuka kembali pada 4 Oktober 2017 setelah menjalani renovasi. Tampilan baru butik ini merupakan karya dari arsitek kondang asal Amerika Serikat, Peter Marino.

(Baca juga artikel: Hermès Membuka Gerai Pop Up di Pik Avenue)

Bangunan The Maison Louis Vuitton Vendôme awalnya merupakan dua hotel yang berbeda, yaitu Hôtel Baudet de Morlet dan Hôtel Heuzé de Vologer, dan telah diubah dari desain aslinya. Namun Peter Marino berhasil mengembalikannya menjadi seperti semula, seperti lantai megah dari abad 18, tinggi langit-langit yang mencapai hampir lima meter, serta muka bangunan yang dirancang arsitek Istana Versailles, Jules-Hardouin Mansart.

Peter Marino menggunakan teknik dan material lama serta baru guna dengan referensi sejarah dan ketrampilan Prancis demi mewujudkan tampilan baru The Maison Louis Vuitton Vendôme ini.

Gerai ini menyediakan semua yang ditawarkan oleh Louis Vuitton, mulai dari busana siap pakai, couture, perhiasan, sepatu, leather goods, jam tangan, wewangian, aksesori, hingga artisanal workshops.

Acara pembukaan The Maison Louis Vuitton Vendôme berlangsung dengan mewah dan meriah, serta dihadiri oleh berbagai bintang papan atas dunia, seperti Cate Blanchett, Julianne Moore, Alicia Vikander, Michelle Williams, Jennifer Connelly, Paul Bettany, Léa Seydoux, Riley Keough, Catherine Deneuve, Jaden Smith, Ruth Negga, Fan Bing Bing, Hidetoshi Nakata, Doona Bae, Laura Harrier, Raffey Cassidy, Rila Fukushima, Urassaya Sperbund, Janice Man, Annie Chen dan Zhong Chu Xi.

Fashion