Hair & beauty

Fakta Tentang Komedo Yang Perlu Anda Ketahui

By : Yolanda Deayu - 2017-01-28 21:38:00 Fakta Tentang Komedo Yang Perlu Anda Ketahui

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi, komedo bisa menjadi salah satu masalah untuk Anda. Komedo yang selalu kembali setelah dibersihkan memang menyusahkan. Berikut adalah beberapa fakta tentang komedo yang perlu Anda ketahui.

(Baca juga artikel: Buat Masker Sendiri dari Bahan-Bahan di Dapur Anda)


Kulit terlalu berminyak

Sebagian besar komedo terjadi akibat kulit Anda menghasilkan minyak berlebih, sehingga akan terjadi penumpukan minyak berlebih dengan kulit mati yang menyumbat folikel rambut tersebut.


Menghitam karena oksidasi

Komedo berubah menjadi hitam bukan karena kotor, namun karena telah terjadi oksidasi yang diakibatkan oleh udara bertemu dengan minyak berlebih dan kulit mati tersebut.


(Baca juga artikel: Penyebab Kulit Mengalami Penuaan Dini)


Bersihkan dengan salicyclic acid

Salicyclic acid mampu untuk membersihkan secara keseluruhan hingga ke bagian dalam pori-pori, sementara scrub dan pore strip hanya membersihkan bagian atas dari komedo saja.


Jangan dipencet

Jangan mencoba mengeluarkan komedo dengan tangan Anda sendiri karena tangan yang kotor dapat membuat komedo berubah menjadi jerawat akibat bakteri-bakteri yang ada.


Bisa terjadi karena cuci muka terlalu sering

Terlalu sering mencuci wajah Anda dapat menghilangkan minyak alami yang diproduksi oleh kulit Anda. Akibatnya kulit Anda akan memproduksi terlalu banyak minyak yang malah akan menyebabkan masalah kulit seperti komedo dan jerawat.

Hair & beauty