Hair & beauty

5 Langkah Atasi Bad Hair Day

By : Putri Arifa Malik - 2017-01-27 21:42:55 5 Langkah Atasi Bad Hair Day

1. Tatanan rambut tak bertahan lama

Menghabiskan berjam-jam menata rambut tentunya menyita waktu dan perhatian Anda. Padahal hasil yang didapat hanya bertahan beberapa jam saja, ketika tengah hari rambut Anda tampak seperti tak diurus. Atasi masalah klasik ini dengan menyemprotkan hairspray bertekstur ringan yang mengandung keratin agar hasil penataan rambut bertahan lama dan tetap nampak natural.

2. Rambut terlihat kering

Metode smoothing atau rebonding seringkali menjadi pilihan untuk mendapatkan rambut lurus. Tapi biasanya untuk keseharian, alat pelurus rambut adalah teman setia Anda. Guna menghindari kerusakan, sebelum menggunakan alat penata rambut, aplikasikan minyak atau serum rambut untuk menutrisi dan melembapkan ujung rambut. Usahakan juga memotong ujung rambut secara berkala.


(Baca juga artikel: Cara Tepat Merawat Rambut Setelah Berolahraga)

3. Tak sempat keramas dan rambut lepek

Cuaca yang panas bisa menyebabkan rambut terlihat lepek. Umumnya kondisi ini terlihat jelas di area pangkal serta kulit kepala. Jika tak sempat keramas, taburkan baby powder pada pangkal kepala. Cara lainnya, gunakan dry shampoo demi mendapatkan sedikit volume instan pada bagian pangkal rambut.

4. Rambut mengembang tak beraturan

Biasanya masalah ini terjadi pada jenis rambut ikal yang cenderung sulit diatur. Gunakan produk serum rambut anti-frizz yang bertekstur ringan dan tidak terlalu lengket, sehingga rambut tidak berminyak dan tampak mengilap. Aplikasikan secara lembut dan sedikit demi sedikit pada ujung serta batang rambut, lalu tata ulang dengan rapi.

5. Terlalu banyak mengaplikasikan produk penataan

Berlebihan dalam mengaplikasikan produk penataan rambut bisa merusak keseluruhan tampilan rambut Anda. Jika hal ini terjadi, coba semprotkan sedikit saja air pada rambut untuk mengurangi tekstur produk, lalu keringkan dengan menggunakan hairdryer bervolume sedang.

Hair & beauty