Life & health

Tips Memantapkan Resolusi Tahun Baru dari JobStreet.com

By : Amalta Rifani - 2017-01-03 04:27:03 Tips Memantapkan Resolusi Tahun Baru dari JobStreet.com

Ingin tahu tips dan trik dari JobStreet.com untuk bisa menjaga resolusi tahun 2017 agar tetap tercapai dan berjalan maksimal? Wujudkan keinginan Anda dengan melakukan beberap hal berikut.

1. Membuat resolusi sederhana, spesifik, dan mudah terlaksana.

Tidak ada yang lebih buruk daripada resolusi yang tidak jelas. Perlunya tujuan yang spesifik jika Anda ingin melihat hasil yang sebenarnya. Semakin spesifik resolusi Anda, semakin mudah untuk dilaksanakan.

2. Mengatur ekspektasi.

Lakukanlah dengan pola pikir yang benar. Jika Anda berharap untuk tidak gagal, Anda akan mudah untuk berkecil hati. Merubah kebiasaan dibutuhkan usaha yang gigih dan tekad kuat karena hasil tidak akan terjadi dalam semalam saja.

3. Memantau kemajuan dari usaha yang dilakukan.

Hasil adalah kunci dari motivasi untuk tetap berusaha. Apapun kasusnya, tanpa adanya tolok ukur yang jelas, Anda tidak tahu apakah Anda membuat kemajuan atau melenceng dari tujuan Anda.

4. Bersabar.

Usaha juga membutuhkan kesabaran karena dibutuhkan waktu untuk melakukan perubahan. Berusahalah untuk membuat perubahan gaya hidup yang bisa bertahan lama selangkah
demi selangkah. Bersabarlah dengan diri Anda sendiri.

5. Menghindari faktor-faktor pemicu.

Hindarilah hal-hal yang membuat keinginan positif Anda gagal. Jika Anda tahu apa saja yang membuat perubahan itu gagal, makan jauhi faktor-faktor tersebut. Meskipun godaannya besar, jangan sampai usaha Anda gagal hanya dengan setitik tinta.

6. Meminta bantuan seseorang yang bisa diandalkan.

Beritahukanlah kepada seseorang tentang resolusi Anda dan pastikan Anda bisa mempercayai mereka agar membantu Anda tetap pada tujuan, apakah itu teman baik, rekan Anda atau kolega terdekat Anda.

Life & health