Life & health

4 Benda yang Sering Diabaikan Kebersihannya

By : Amalta Rifani - 2017-01-05 23:30:46 4 Benda yang Sering Diabaikan Kebersihannya

Seberapa seringkah Anda mengelap tas, setir mobil, atau telepon genggam? Begitu banyak benda yang kadang terabaikan dan tanpa disadari menjadi sumber kuman. Apa saja empat benda yang ternyata harus Anda bersihkan secara rutin?

Setir Mobil

Tahukah Anda bahwa tangan memiliki mikroorganisme yang segera berpindah ke setir mobil begitu menyetuhnya. Mikroorganisme ini dapat mengandung bakteri faecal atau feses yang dapat menyebabkan diare. Lap bagian-bagian kotor dan berminyak dengan detergen. Kemudian, gunakan disinfektan atau alkohol untuk membunuh kuman. Jika Anda sering menyetir mobil, makan bersihkan setir setiap beberapa hari sekali.

Earphones

Alat pendengar musik ternyata menampung keringat, minyak kulit, sel kulit mati, kotoran telinga, serta bakteri dari tangan. Bayangkan jika Anda tidak sering membersihkannya. Gunakan cotton bud dan alkohol untuk membersihkan dan mengelap earphones Anda terutama jika menggunakannya setiap hari.

Telepon Genggam

Yup, benda satu ini mungkin menjadi sumber bakteri di tangan Anda mulai dari bakteri faecal. keringat, dan berbagai macam kuman. Bakteri ini dapat memperburuk kondisi kulit sensitif dan mengakibarkan ruam, bahkan diare. Setiap beberapa hari sekali, lap permukaan telepon genggam dengan menggunakan tisu dan alkohol. Bagian logamnya dapat dibersihkanm dengan cotton bud yang telah dibasahi dengan sedikit air.

Tas Tangan

Tipe bakteri yang ditemukan pada dan di dalam tas Anda berkisar dari bakteri faecal dan bakteri yang menyebabkan infeksi kulit dan diare. Bersihkan atau lap tas Anda paling tidak seminggu sekali dan disesuaikan dengan material tas yang dimiliki.

Life & health