Hair & beauty

Cara Mengatasi Wajah Lelah Setelah Pesta Tahun Baru

By : Putri Arifa Malik - 2017-01-01 06:37:25 Cara Mengatasi Wajah Lelah Setelah Pesta Tahun Baru

 

Momen akhir tahun biasanya dirayakan lewat pesta semalaman. Tak jarang Anda melewatkan ritual merawat kulit wajah akibat kelelahan. Keesokan harinya realita pun menghampiri.

Mata terlihat sembap, kulit tak segar, atau mungkin jerawat mulai muncul di beberapa titik. Tips berikut bisa membantu Anda mengatasi berbagai masalah kulit yang muncul setelah pesta.

Jika Lupa Membersihkan Riasan

Pagi hari, segera bersihkan sisa riasan menggunakan minyak pembersih wajah. Tekstur minyak lebih jitu mengangkat sisa kotoran yang terlanjur menempel pada kulit dibanding air.

Selain itu, produk jenis ini juga membantu menghidrasi kulit. Setelah mencuci wajah, angkat sel kulit mati dan sisa kotoran di pori menggunakan scrub wajah dengan formula yang sekaligus mampu menyegarkan kompleksinya.

Rekomendasi produk:

Alpha-H Liquid Laser Cleansing Oil Rp640.000

Sukin Oil Balancing Plus Charcoal Pore Refining Facial Scrub Rp195.000

Mata Bengkak dan Sembap

Waktu tidur yang sempit menjadi salah satu faktor utama penyebab mata bengkak dan sembap keesokan harinya. Kenakan masker mata selama beberapa menit untuk mengembalikan vitalitas kulit di area mata sekaligus menghidrasi dan menenangkannya.

Rekomendasi produk:

Tatcha Luminous Deep Hydration Revitalizing Eye Mask Rp235.000

Munculnya Jerawat

Masalah ini cukup sering muncul tak hanya setelah pesta, tapi juga setelah begadang. Aplikasikan blemish treatment di area tersebut untuk mengatasi jerawat dan meredakan inflamasi pada kulit sekitarnya.

Rekomendasi produk:

Kiehl's Acne Blemish Control Daily Skin-Clearing Treatment Rp480.000

Kulit Tidak Segar

Bisa jadi karena kelelahan, wajah tampak kusam dan tidak segar. Kulit Anda butuh nutrisi ekstra melalui pilihan masker yang tepat. Coba masker wajah dengan tekstur lembut yang mampu mengembalikan kesegaran dan membuat kompleksi terlihat lebih bercahaya.

Rekomendasi produk:

SK-II Facial Treatment Mask Rp991.000

Bibir Kering dan Pecah-pecah

Eksfoliasi kulit bibir yang kering dan pecah-pecah menjadi langkah tepat untuk mengembalikan kelembapan dan tampilan bibir kissable. Setelahnya, oleskan pelembap bertekstur kaya untuk memastikan kulit bibir terhidrasi dengan baik.

Rekomendasi produk:

Tony Moly Kiss Kiss Lip Scrub Rp70.000

Lucas Papaw Ointment Rp90.000

Hair & beauty