Life & health

5 Cara Berkeringat Tanpa Harus Berolahraga

By : Amalta Rifani - 2016-09-26 15:10:09 5 Cara Berkeringat Tanpa Harus Berolahraga

Apakah Anda tidak terlalu ‘menikmati’ pergi ke gym? Terkadang keinginan untuk hidup sehat menurun ketika harus berhadapan dengan kegiatan fisik yang sebenarnya bukan gaya Anda.

Olahraga itu penting, tetapi jika Anda belum siap menjalani rutinitas tersebut,pastikan untuk menuai manfaat dari beberapa aktivitas sehari-hari berikut.

Jalan Kaki

Jika tempat tinggal tidak jauh dari kantor, saat ingin keluar makan siang, dan meeting dengan client di coffee shop terdekat, kenapa tidak mencoba untuk jalan kaki?

Anda juga dapat menikmati manfaat sinar matahari pagi tanpa harus menunggu akhir pekan.

Menari

Bukan dalam artian turut serta dalam kelas Tango atau Salsa, tetapi lebih mengarah kepada bagaimana badan Anda ‘bergerak’ mengikuti alunan lagu favorit.

Sebuah penelitian mengatakan exercise dapat dilakukan hanya dengan menari selama lima menit saat mendengarkan lagu.

Membersihkan Rumah

Sadarkah Anda saat merapihkan satu sudut ruangan berakhir dengan membersihkan seisi rumah?

Begitu banyak keringat yang akan keluar dari dalam tubuh Anda ketika menyapu, menyusun barang-barang, mengepel, dan membereskan kamar. Good calorie burners!

Mengasuh Anak-anak

Bermain dengan anak kecil akan membuat Anda ikut ke dalam ‘dunia’nya. Tanpa disadari, sebenarnya Anda sedang melakukan exercise saat ikut bermain hide-and-seek atau berpura-pura menjadi monster untuk menghibur mereka.

Bercinta

Menurut jurnal PLOS One, satu menit bercinta membakar 3.1 kalori pada wanita dan 4.2 kalori pada pria. Jika dihitung, kalori yang terbakar hampir sama dengan setengah latihan cardio atau jogging.

Life & health