Life & health

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

By : Amalta Rifani - 2016-09-26 12:01:14 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

Jerawat pasir yang sering muncul di bagian pipi, jidat, punggung, dan bahkan dada memang tidak seberapa ukurannya. Tetapi, jerawat yang hampir sama dengan komedo ini cenderung muncul dengan jumlah yang banyak. 

Adanya jerawat pasir membuat kulit di bagian muka dan tubuh terasa kasar dan tentunya membuat Anda risih. Berikut adalah cara menghilangkan jerawat pasir dengan masker alami yang dapat Anda buat di rumah.

Lidah Buaya

Campurkan gel lidah buaya dengan garam hingga menjadi masker dengan tekstur butiran-butiran kecil. Lakukan teknik scrubbing guna mengangkat kotoran ke area yang berjerawat, tunggu sampai mengering lalu bilas dengan air.

Bawang Putih

Bawang putih mengandung antioksidan yang dapat membunuh bakteri. Tumbuk bawang putih dengan gula merah dan sedikit air hingga menjadi cairan masker. Oleskan ke bagian yang berjerawat, diamkan sampai kering, lalu cuci wajah hingga bersih.

Putih Telur

Sering digunakan untuk merawat wajah, protein dalam putih telur dapat mengontrol minyak berlebih yang memicu timbulnya jerawat pasir. Oleskan putih telur ayam kampung pada area berjerawat, tunggu 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Jeruk Nipis

Adanya senyawa asam pada jeruk nipis berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Campurkan perasan jeruk nirips dengan air mawar, oleskan pada wajah secara merawat, diamkan hingga 30 menit dan bilas dengan air.

Yogurt

Selain kaya manfaatnya untuk kesehatan, yogurt plain juga dapat membantu menghilangkan jerawat pasir. Oleskan yogurt plain ke bagian yang berjerawat sampai merata. Tunggu sampai meresap, lalu cuci hingga bersih.

Life & health