Food & travel

Waktu Tepat Untuk Beli Tiket Pesawat

By : Olivia Aten - 2016-09-13 00:35:28 Waktu Tepat Untuk Beli Tiket Pesawat

Anda merasa membeli tiket pesawat dari agen tur lebih murah dan anti ribet? Tapi pastinya Anda ingin melakukan perjalanan yang bebas dengan schedule Anda sendiri dong? Kalau Anda sudah tau triknya, booking tiket pesawat sendiri itu tidak ribet loh.

 

1. Satu sampai empat bulan lebih awal

Terkadang membeli tiket sangat awal dari hari keberangkatan lebih mahal, karena peminatnya belum terlalu banyak, jadi sangat memungkinkan Anda adalah beberapa dari sedikit orang yang akan terbang pada hari penerbangan Anda. 1-4 bulan lebih awal adalah waktu yang tepat karena harga lebih berbanding dan lebih banyak pilihan penerbangan yang tersedia. Tapi ini tidak berlaku ketika Anda ingin mengunjungi negara 4 iklim pada musim panas.

 

2. Akhir pekan adalah waktu paling mahal untuk terbang

Banyak sekali orang yang bekerja di kota besar yang ingin pulang pada akhir minggu yang membuat pembeli tiket bersaing untuk mendapatkan tiket pulang pada akhir pekan. Tererlebih jika Anda pergi di hari jumat dan pulang hari minggu.

 

3. Senin adalah waktu terbaik untuk tiket pulang

Ada juga sisi negatif dari pulang pada hari senin walaupun tiket pesawat paling murah. Seperti, kemacetan lalu lintas dan meninggalkan pekerjaan setengah hari. Maka dari itu, penerbangan pulang ke tempat Anda tinggal atau bekerja tidak terlalu diminati oleh kebanyakan orang.

 

4. Selasa dan Rabu adalah hari terbaik untuk terbang

Selasa dan rabu adalah tengah-tengah akhir pekan dimana sebagian besar dari orang-orang sedang berada di kesibukan. Jika Anda punya waktu luang, travel!

 

5. Terbang subuh

Terbang lah di waktu-waktu tidak nyaman, di mana orang-orang memilih untuk tidur ataupun bergadang untuk menyelesaikan pekerjaan.

 

6. Beli tiket hari Rabu

Ini sudah terbukti, pembelian tiket hari rabu jatuhnya akan lebih murah, apalagi subuh-subuh karena itu waktu dimana sebagian besar penduduk dunia sedang sibuk.

 

Happy Travel!

 

Food & travel