Sex & relationship

8 Fakta Tentang Anal Sex

By : Kiki Riama Priskila - 2016-08-05 01:05:14 8 Fakta Tentang Anal Sex

Anal seks mungkin dianggap tabu, namun kenyataannya, banyak wanita yang pernah mencobanya.

Menurut survei yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine di tahun 2015, sekitar 1 dari 3 wanita berusia 19 – 44 tahun yang pernah melakukannya setidaknya sekali.

Mungkin bukan posisi yang bisa dijadikan rutinitas, namun anal sex sudah menjadi topik yang cukup mainstream hingga sudah sewajarnya dibicarakan.

Tidak seharusnya terasa sakit

“Mungkin akan terasa sedikit aneh, namun jika dilakukan dengan benar, seks anal seharusnya tidak terasa sakit,” jelas Alyssa Dweck, MD, seorang asisten profesor klinis di Mount Sinai School of Medicine.

Hindari bereksperimen jika Anda mengidap hemorrhoids atau masalah pencernaan, dan pastikan Anda menggunakan banyak pelumas.

Tidak akan meregang

“Banyak orang khawatir bahwa anal sex akan membuat lubang dubur membesar, padahal hal itu tak jadi masalah,” ungkap Dweck.

Lubang dubur dapat mencocokkan diri saat penis atau pun mainan bergerak masuk ke dalam, lalu kembali ke ukuran normal.

Bisa merangsang orgasme

Bagi sebagian wanita, posisi ini akan terasa lebih sensual. Dubur memiliki syaraf yang tinggi hingga mampu membuat momen bercinta jadi lebih panas.

Mulai perlahan

Waktu tepat untuk mencobanya adalah saat Anda telah mencapai klimaks. Saat itu, tubuh Anda sedang rileks. Atau, saat Anda tengah mandi bersama pasangan. Biarkan pasangan memijat lembut area dubur dengan sabun, sebelum penetrasi.

Komunikasi sangat penting

Sebelum saling melepaskan pakaian, bicarakan dulu dengan pasangan. Ciptakan kode aman untuk menandakan bahwa Anda mengalami rasa sakit hingga pasangan bisa langsung menghentikan aksinya.

Saat bercinta, memang sulit untuk membedakan erangan nikmat atau kesakitan.

Gunakan kondom

Meski Anda sudah menikah, kondom tetap memiliki fungsi penting. Mengapa? Karena mampu mengurangi adanya gesekan keras. Kedua, jaringan dubur sangat ringkih. Ada kemungkinan pertukaran bakteri jika Anda tak menggunakan pengaman.

Jika Anda ingin mengubah posisi bercinta, pastikan untuk mengganti kondom.

Gunakan alat bantu seks

Seperti mainan yang memang dikhususkan untuk anal sex. Alat ini bisa membantu Anda mengeksplor lebih area tersebut.

Jangan memaksakan diri

Jika Anda memang tak tertarik dengan anal sex, jangan lakukan sama sekali.

 

(FOTO: FOREWER/SHUTTERSTOCK)

Sex & relationship