Food & travel

Rekomendasi Tempat Wisata di Bangka Belitung

By : Karina Hikmayudi - 2016-08-03 22:26:57 Rekomendasi Tempat Wisata di Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri

Pantai yang terletak di kawasan daerah Matras ini sering dijadikan obyek wisata dan terkenal dengan batuan granit berbagai ukuran. Fasilitas yang tersedia antara lain hotel, outbound serta permainan olah raga air.

Pantai Matras

Pantai yang populer di kalangan masyarakat Bangka karena garis pantai yang datar dan sumber air tawar yang mengalir deras ke arah pantai, menjadikan pantai ini lokasi yang sangat cocok untuk piknik dan berenang.

Pantai Tikus

Pantai ini salah satu pantai yang terindah di Pulau Bangka, karena lokasinya yang terpencil dan banyak sekali bebatuan besar yang indah disini.

Pantai Teluk Uber

Pantainya landai dengan ombak besar dan dikelilingi oleh batu vulkanik yang unik dan indah.

Pantai Tanjung Penyusuk

Pemandangan unik dengan pantai pasir putih asli dihiasi oleh batu-batu granit yang artistik dan air laut sejernih kristal.

Pantai Pasir Padi

Pantai yang terletak di Desa Sinar Baru. Pantai ini sering kali dijuluki sebagai Pantai Surga karena keindahannya.

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi merupakan pantai di Bangka Belitung yang dijadikan tempat lokasi syuting film laskar pelangi, oleh karena itu sangat terkenal dan cukup ramai dikunjungi para wisatawan. Berada sekitar 30km dari Kota Tanjung Pandan.

Danau Kaolin

Danau ini memiliki air berwarna biru dan sekilas mirip seperti kawah putih Ciwidey. Danau ini berada di Desa Air Raya Tanjung Pandan, Belitung.

Pulau Lengkuas

Terkenal dengan mercusuar yang dibangun oleh Belanda tahun 1882. Selain menikmati pantainya, para wisatawan juga bisa naik ke atas mercusuar tersebut untuk menikmati pemandangan dari ketinggian.

Anda bisa menuju ke Pulau Lengkuas ini dengan menggunakan perahu dari Pantai Tanjung Kelayang dan sebelumnya mampir dulu ke Pulau Pasir.

 

(FOTO: M REZA FAISAL/SHUTTERSTOCK)

Food & travel